David Beckham Resmi Memiliki Saham 10% Klub Salford City

Ternyata, ia menyusul 5 rekannya di "Class of 92"

Mantan pemain timnas Inggris, David Beckham akhirnya resmi memiliki saham 10 persen kepemilikan klub Inggris kasta kelima, Salford City. Ternyata, Beckham menyusul 5 rekannya terdahulu saat membela Manchester United yang tergabung dalam "Class of 92". Bagaimana awal ceritanya?

1. Gary Neville mengonfirmasi pembelian Beckham melalui konferensi pers

David Beckham Resmi Memiliki Saham 10% Klub Salford Citytwitter.com/hirstclass

Dilansir dari Goal.com, David Beckham bergabung dengan rekan-rekan timnya saat membela Manchester United sebagai pemilik dari klub Inggris kasta kelima, Salford City. Beckham bergabung bersama Gary Neville, Phil Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Nicky Butt. Gary Neville mengonfirmasi pembelian Beckham melalui konferensi pers dengan membeli saham sebesar 10 persen Salford City.

Meski demikian, pengusaha Singapura, Peter Lim, tetap menjadi pemilik mayoritas dari klub ini dengan saham 40 persen, sedangkan Beckham dan rekan-rekannya masing-masing memiliki saham 10 persen. "Kami ingin mengumumkannya dengan syarat kami. Kami tahu ada proses yang harus dilalui dan kami tidak mungkin lancang bahwa dia akan diterima."

"David akan menghadiri pertandingan secepat mungkin saat FA melakukan uji tuntas dengan proses tersebut. Kami tidak tahu berapa lama. Kami sudah melamar hari ini."

"FA melihat dokumentasi untuk pertama kalinya hari ini. David telah menandatangani formulir, tetapi Anda harus memasuki proses untuk menentukan kepatutan dan kepemilikan yang tepat," ungkap pernyataan dari Gary Neville melalui konferensi pers seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Beckham menilai ini adalah momen yang membanggakan

David Beckham Resmi Memiliki Saham 10% Klub Salford Citytwitter.com/Football__Tweet

Beckham menilai ini adalah momen yang membanggakan bisa membeli Salford City dan bisa bergabung jembali dengan rekan-rekannya "Class of 92" di Salford City. "Ini adalah momen yang membanggakan bagi saya untuk bergabung dengan Peter Lim dan pemuda "Class of 92" sebagai pemilik Kota Salford. Tahun-tahun awal saya di Manchester dihabiskan di Salford, saya dibesarkan di sana dalam banyak hal sehingga akhirnya bisa bergabung dengan para pemain hari ini adalah perasaan yang hebat."

"Salford City telah mencapai begitu banyak kesuksesan dalam waktu singkat, para penggemar luar biasa dan saya sangat bersemangat untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Salford lagi," ungkap pengakuan Beckham seusai membeli saham Salford City seperti yang dikutip dari The Guardian. Begitu juga dengan rekan-rekannya di "Class of 92" yang sebelumnya mengharapkan Beckham bisa mengikuti jejaknya di Salford City.

"Sejak awal kami ingin David terlibat dan bersama kami dalam perjalanan yang luar biasa ini; namun keadaan dan komitmen tidak memungkinkan itu. Sekarang waktunya tepat dan bab lain yang menarik dalam sejarah Kota Salford."

"Penting untuk menekankan bahwa tidak ada yang akan berubah dalam operasi sehari-hari tetapi untuk menjadikan kita semua bersama selalu merupakan sebuah visi bagi tim," ungkap pernyataan dari rekan-rekan Beckham di "Class of 92" yang dikutip dari The Guardian.

Sebelumnya, mereka berlima sudah terlebih dahulu membeli Salford City pada tahun 2014 lalu.

Baca Juga: 10 Momen Liburan David Beckham Bersama Keluarga di Bali & Sumba

3. Ia sebelumnya memiliki klub Amerika Serikat

David Beckham Resmi Memiliki Saham 10% Klub Salford Citytwitter.com/HeraldSports

Sebelumnya, David Beckham juga sudah memiliki sebuah klub di Amerika Serikat yang resmi didirikan pada awal tahun 2018 lalu. Klub yang dimilikinya bernama Inter Miami ini sudah memiliki stadion di Miami, Florida, dengan nama Inter Miami CF Stadium dengan kapasitas 25.000 penonton. Beckham tak sendiri memiliki klub ini, ada nama-nama pebisnis dan publik figur lainnya seperti Simon Fuller, Marcelo Claure, Jorge and Jose Mas, dan Masayoshi Son.

Meski demikian, David Beckham menjadi Presiden di klub Inter Miami dan klub ini sendiri rencananya baru bermain di kompetisi Liga Amerika Serikat pada musim 2020. Di Inter Miami, Beckham ingin mendatangkan beberapa pemain bintang dunia untuk meramaikan kompetisi Liga Amerika Serikat.

4. Profil dari klub Salford City

David Beckham Resmi Memiliki Saham 10% Klub Salford Citytwitter.com/SalfordCityFC

Seperti yang diketahui, Salford City kini berada di kasta kelima Liga Inggris musim ini setelah musim 2017/2018 berhasil menjuarai kasta keenam Liga Inggris zona Utara yang membuatnya promosi otomatis ke kasta kelima. Salford City berdiri pada tahun 1940 dan memiliki markas The Penninsula Stadium dengan kapasitas sebanyak 5.100 penonton. 

Sepanjang sejarah klub, Salford City kini berada di pencapaian tertinggi dengan berada di kasta kelima Liga Inggris. Musim 2018/2019, Salford City menjadi salah satu klub yang akan promosi ke kasta keempat Liga Inggris, di mana saat ini menempati peringkat ke-3 klasemen sementara hingga saat ini. Jarak poin antara pemuncak klasemen dengan klub-klub lainnya berlangsung ketat sehingga Salford City memiliki peluang besar untuk promosi otomatis sekaligus juara kasta kelima Liga Inggris musim ini.

Beberapa trofi yang pernah diraih oleh Salford City diantaranya 1 kali juara kasta keenam Liga Inggris zona utara, 1 kali juara kasta ketujuh Liga Inggris, 1 kali juara kasta kedelapan Liga Inggris zona utara, dan 1 kali juara kasta kesembilan Liga inggris. Pencapaian terbaik dalam ajang Piala Inggris sendiri terjadi pada musim 2015/2016 yang pada saat itu berhasil mencapai babak kedua Piala Inggris.

Baca Juga: Gaya Effortless a la Putra Sulung David Beckam yang Bisa Jadi Panutan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya