Pemain Muda Arsenal Ini Resmi Tanda Tangan Kontrak Jangka Panjang

Penampilannya saat di Singapura tampil mengesankan

Pemain muda Arsenal, Emile Rowe, tampil mengesankan dalam ajang uji coba turnamen International Champions Cup yang berlangsung di Singapura. Atas penampilannya itu, Arsenal memberikan tawaran kontrak jangka panjang dan Rowe setuju dengan menandatangani kontrak tersebut. Benarkah demikian?

1. Pemain ini baru berusia 18 tahun

Pemain Muda Arsenal Ini Resmi Tanda Tangan Kontrak Jangka Panjangtwitter.com/emilesmithrowe_

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini masuk ke dalam skuad Arsenal dalam ajang uji coba International Champions Cup. Emile Rowe berhasil tampil sangat baik, menjebol gawang Atletico Madrid yang berakhir dengan kekalahan di babak adu penalti 1-3, serta menjadi bagian dari pemberi assist saat mengalahkan Paris Saint Germain dengan skor 5-1.

Penampilan pertama bersama tim utama Arsenal saat menghadapi klub kasta kelima Liga Inggris, Boreham Wood, ketika menang dengan skor 8-0.

"Saya senang dengan kontribusi Emile selama pra musim ini. Dia bekerja sangat keras dan memiliki banyak potensi. Saya berharap dapat bekerja dengan dia dan pemain muda lainnya dan membantu mereka berkembang sebagai pemain Arsenal," ungkap Emery menilai penampilan Rowe seperti yang dikutip dari situs resmi Arsenal, Arsenal.com.

2. Emile sangat senang bisa dipercaya tampil di tim utama Arsenal

Pemain Muda Arsenal Ini Resmi Tanda Tangan Kontrak Jangka Panjangtwitter.com/PLYouth

Setelah menandatangani kontrak jangka panjang bersama Arsenal, Emile merasa ini adalah hal yang luar biasa sepanjang kariernya. Ini adalah sesuatu yang diimpikan sejak lama.

"Sejujurnya itu terasa luar biasa bagi saya. Ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan sejak saya muda, jadi untuk menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Saya sangat bahagia dan terasa nyata pada saat ini," ungkap perasaan Rowe seperti yang dikutip dari Sky Sports. Maklum saja, Emile baru bergabung bersama Arsenal sejak masih berusia 10 tahun.

3. Emile pernah menjadi bagian dari timnas Inggris saat juara Piala Dunia U-17 pada tahun lalu

Pemain Muda Arsenal Ini Resmi Tanda Tangan Kontrak Jangka Panjangtwitter.com/Arsenal

Tampaknya Arsenal sangat beruntung bisa memiliki Emile, karena sebelumnya Emile menjadi bagian dari timnas Inggris U-17 saat menjuarai Piala Dunia U-17 yang digelar tahun lalu di India. Bisa jadi, Emile merupakan calon bintang Arsenal dan timnas Inggris di masa depan.

Dengan adanya kontrak jangka panjang, Emile berharap tetap menjadi bagian dari tim Arsenal U-23 bahkan bisa tampil bersama tim senior.

"Untuk musim ini saya berharap bermain untuk tim U-23. Tetapi target utama saya adalah mendapatkan menit di tim utama, kemajuan, bermain dengan baik dan membuat pelatih terkesan sehingga saya mungkin bisa mendapatkan peluang di Liga Premier suatu hari nanti," ungkap Emile seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk.

Musim lalu, Emile tampil sebanyak 11 kali bersama tim Arsenal U-23 selama kompetisi Liga Inggris U-23.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya