Comscore Tracker

FA Konfirmasi Adanya Libur Musim Dingin untuk Liga Inggris

Akhirnya ya

Seperti yang diketahui, kompetisi Liga Inggris tidak pernah menerapkan libur tengah musim saat liga-liga top Eropa lainnya sedang libur. Setelah menjadi perdebatan dalam beberapa tahun terakhir ini, FA telah mengkonfirmasi adanya libur musim dingin pada kompetisi Liga Inggris.

1. Keputusan akan dibuat beberapa minggu kemudian

FA Konfirmasi Adanya Libur Musim Dingin untuk Liga Inggristwitter.com/premierleague

Dilansir dari Goal.com, setelah bertahun-tahun memperdebatkan masalah libur tengah musim, FA telah mengkonfirmasi bahwa kompetisi Liga Inggris akan memberlakukan ini namun akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan. Rencananya, libur tengah musim Liga Inggris hanya berlangsung selama 2 pekan saja.

"Kami telah bekerja lebih dekat dan lebih kolaboratif dengan permainan profesional ketimbang dalam beberapa tahun terakhir ini. Dengan demikian, akan diberlakukan segera libur pertengahan musim," ungkap kepala eksekutif FA, Martin Glenn, seperti yang dikutip dari Reuters.

2. Jika berlaku, libur tengah musim akan mulai diberlakukan pada musim 2019/2020

FA Konfirmasi Adanya Libur Musim Dingin untuk Liga Inggristwitter.com/premierleague

Meski belum diambil keputusan, jika ini benar-benar diberlakukan akan mulai terjadi pada musim 2019/2020. Dengan adanya libur tengah musim, seluruh pemain bisa beristirahat selama 2 minggu demi menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya, serta bisa berkumpul bersama keluarga, arena bertepatan dengan momen libur Natal serta Tahun Baru.

Seperti yang diketahui, dari sekian top Liga Eropa, baru Liga Inggris yang belum memberlakukan libur tengah musim dingin.

3. Beberapa pelatih sempat mengeluhkan tidak adanya libur tengah musim

FA Konfirmasi Adanya Libur Musim Dingin untuk Liga Inggristwitter.com/premierleague

Dengan tiada libur musim dingin pada kompetisi Liga Inggris, beberapa pelatih serta pemain mengeluhkan masalah ini. Banyak yang menilai dengan tidak adanya libur menyebabkan para pemain kurang istirahat, serta penampilan mereka akan mengalami penurunan.

Seperti Louis Van Gaal, mantan pelatih Manchester United, yang keberatan dengan tidak ada libur musim dingin di Inggris.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya