Fakta Unik Kemenangan Jepang Atas Kolombia, Awal Baik Bagi Wakil Asia!

#WorldCup2018 Awal yang bagus buat Jepang

Jepang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Kolombia pada pertandingan perdana mereka di Grup H dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini menjadi awal yang sangat baik bagi Jepang untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Buat yang ketinggalan laga semalam, berikut ini adalah fakta-fakta unik yang perlu kamu tahu dari kemenangan Jepang atas Kolombia. Simak!

1. Wakil Asia pertama yang berhasil mengalahkan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia

Fakta Unik Kemenangan Jepang Atas Kolombia, Awal Baik Bagi Wakil Asia!fifa.com

Dilansir dari Fifa.com, Jepang menjadi wakil Asia pertama yang berhasil mengalahkan wakil Amerika Selatan dalam 18 kesempatan terakhir ini. Hasil kemenangan ini semakin membuktikan bahwa wakil Asia di Piala Dunia tidak bisa dianggap remeh oleh lawan-lawannya.

Di pertandingan berikutnya, Jepang hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk bisa lolos dengan menghadapi Senegal.

2. Ini merupakan kemenangan ke-5 selama tampil di Piala Dunia

Fakta Unik Kemenangan Jepang Atas Kolombia, Awal Baik Bagi Wakil Asia!fifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, kemenangan atas Kolombia ini merupakan kemenangan ke-5 selama tampil di Piala Dunia sejak debutnya di Piala Dunia 1998. Sebelumnya, Jepang berhasil meraih kemenangan atas Rusia dan Tunisia (Piala Dunia 2002) serta Kamerun dan Denmark (Piala Dunia 2010).

3. Eiji Kawashima menjadi pemain tertua Jepang yang pernah main di Piala Dunia

Fakta Unik Kemenangan Jepang Atas Kolombia, Awal Baik Bagi Wakil Asia!twitter.com/OptaJoe

Kiper Jepang, Eiji Kawashima menjadi pemain tertua Jepang yang pernah tampil di Piala Dunia dengan usia 35 tahun 91 hari. Penampilan Eiji Kawashima di Piala Dunia ini merupakan penampilan ke-3 sepanjang kariernya membela timnas, yakni tampil di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Penampilan terbaik saat tampil di Piala Dunia yakni di edisi 2010 dimana berhasil mencapai babak 16 besar. Wah, salut deh sama para pemain Jepang atas kerja kerasnya bertanding melawan Kolombia semalam.

Semoga Jepang bisa konsisten bermain bagus, sehingga bisa melaju ke babak selanjutnya. Ganbate!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya