Gagal Raih 3 Poin, Arsenal Ditahan Imbang Burnley

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat ke-10 klasemen

Pada lanjutan Premier League musim 2019/2020, Arsenal gagal meraih 3 poin penuh saat menghadapi tuan rumah, Burnley, di stadion Turf Moor dengan skor akhir 0-0. Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League. Bagaimana jalannya laga?

1. Arsenal tampil dengan kekuatan penuh di laga ini

Gagal Raih 3 Poin, Arsenal Ditahan Imbang Burnleytheguardian.com

Dilansir dari goal.com, Arsenal tampil dengan kekuatan penuh sejak awal laga untuk mengejar kemenangan di laga ini. Memainkan Pierre Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Gabriel Martinelli, Arsenal justru kesulitan mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Bahkan, beberapa serangan emas Burnley pun dilancarkan ke gawang Arsenal dan kiper Arsenal, Bernd Leno, berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Pada akhirnya, kedua tim harus berakhir dengan skor imbang 0-0 di babak pertama.

2. Arteta justru menurunkan 2 pemain mudanya di babak kedua

Gagal Raih 3 Poin, Arsenal Ditahan Imbang Burnleytheguardian.com

Di babak kedua, permainan kedua tim semakin ketat untuk bisa mengambil keunggulan terlebih dahulu. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memutuskan untuk menurunkan 2 pemain mudanya, yakni Joseph Wilcock dan Edward Nketiah di pertengahan babak kedua. Sayangnya, cara yang dilakukan Arteta justru tidak membuahkan hasil dan skor tetap 0-0 hingga akhir laga.

Hasil imbang ini membuat Arsenal merangkak naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Barcelona Bungkam Levante, Ansu Fati Cetak Brace!

3. Di era Arteta, Arsenal meraih 4 kali hasil imbang dari 7 laga yang dimainkan di seluruh kompetisi resmi

Gagal Raih 3 Poin, Arsenal Ditahan Imbang Burnleystandard.co.uk

Di era kepelatihan Mikel Arteta, Arsenal justru meraih 4 kali imbang dari 7 laga yang dimainkan di seluruh kompetisi resmi. Meski demikian, Arsenal belum pernah mengalami kekalahan di era Arteta hingga saat ini. Akan tetapi, hasil imbang tersebut justru membuat posisi Arsenal masih belum naik ke posisi atas dan tertahan di peringkat tengah klasemen sementara.

Peluang Arsenal terdegradasi juga masih terbuka karena jarak antara Arsenal dengan West Ham United, yang berada di peringkat ke-18, hanya berbeda 7 poin saja. Itulah yang membuat Arsenal harus bisa memenangi beberapa laga berikutnya secara beruntun di Premier League hingga akhir musim.

4. Modal menang atas Manchester United dinilai belum cukup untuk kalahkan Arsenal

Gagal Raih 3 Poin, Arsenal Ditahan Imbang Burnleytheguardian.com

Di sisi lain, modal kemenangan atas Manchester United yang dimiliki Burnley dinilai masih belum cukup untuk bisa mengalahkan Arsenal, meskipun bermain di hadapan publiknya sendiri.

Seluruh pemain yang diturunkan sebagai starter di kubu Burnley juga sama persis saat mengalahkan Manchester United di tengah pekan lalu. Sama seperti Arsenal, Burnley juga masih berpeluang terdegradasi musim depan dengan jarak poin sama atas West Ham United, yakni 7 poin.

Tak hanya itu, modal yang cukup baik di tahun ini pada ajang Premier League juga didapat setelah berhasil mengalahkan tim papan atas lainnya, Leicester City, dengan skor akhir 2-1 di markas sendiri pada tanggal 19 Januari 2020 lalu.

5. Kedua tim harus menang di laga berikutnya untuk bisa menjauh dari zoma degradasi

Gagal Raih 3 Poin, Arsenal Ditahan Imbang Burnleystandard.co.uk

Di laga berikutnya, Arsenal dijadwalkan akan bertemu dengan Newcastle United pada tanggal 16 Februari 2020 di ajang Premier League, sedangkan Burnley akan menghadapi Southampton pada tanggal 15 Februari 2020 di ajang yang sama. Kedua tim sama-sama wajib menang untuk bisa menjauh dari zona degradasi.

Akankah keduan tim bisa menang pada laga berikutnya? Hasilnya bisa dilihat usai pertandingan kedua tim ini yang akan digelar 2 minggu lagi.

Baca Juga: Mendominasi! 5 Rekor Liga Inggris yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya