Comscore Tracker

Kabar Pindahnya Griezmann ke Barcelona Kian Santer, Simeone Pilih Bungkam

Simeone menyarankan untuk fokus pada pertandingan yang akan dijalani

Kabar kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona di bursa transfer musim panas semakin kencang. Meski demikian, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, justru memilih bungkam dan memerintahkan Griezmann untuk fokus ke pertandingan menghadapi Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Benarkah demikian?

1. Simeone tidak berminat untuk membahas kabar ini

Kabar Pindahnya Griezmann ke Barcelona Kian Santer, Simeone Pilih Bungkamfacebook.com/AtleticodeMadrid

Dilansir dari Goal.com, kabar kepindahan Griezmann ke Barcelona membuat Simeone memilih bungkam dan memerintahkan Griezmann untuk fokus menghadapi Espanyol pada akhir pekan ini. Simeone juga lebih memilih membahas masa depan klubnya secara umum dan kepindahan Griezmann sendiri tidak ada dalam rencana Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Kami tidak memikirkan situasi individual. Kami justru bekerja untuk memastikan para pemain kunci tetap bertahan sehingga mampu membawa klub ini terus melangkah lebih jauh ke depannya. Semua keputusan yang diambil merupakan langkah terbaik pada skuad dari klub ini," ungkap Simeone seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Barcelona sendiri sempat dilaporkan ke FIFA atas pendekatan terhadap Griezmann

Kabar Pindahnya Griezmann ke Barcelona Kian Santer, Simeone Pilih Bungkamfacebook.com/AtleticodeMadrid

Pada akhir tahun 2017 lalu, Barcelona sempat dilaporkan ke FIFA mengenai masalah pendekatan ilegal yang dilakukan oleh Barcelona terhadap Griezmann. Memang, kedekatan antara Griezmann dengan Barcelona sendiri sudah santer lama dikabarkan sejak beberapa tahun terakhir ini. Namun demikian, Griezmann sendiri pada saat itu masih belum serius atas tawaran dari Barcelona. Luis Suarez menilai Barcelona akan bangga bisa mendatangkan pemain berkualitas seperti Griezmann ini.

"Ini membuat klub bangga dengan mendatangkan para pemain berkualitas, seperti Antoine ketika Dembele dan Coutinho bergabung," ungkap pemain Barcelona, Luis Suarez, saat ditanya perihal kabar kepindahan Griezmann ke Barcelona.

3. Kabar tersebut tidak mempengaruhi performa Griezmann di musim ini

Kabar Pindahnya Griezmann ke Barcelona Kian Santer, Simeone Pilih Bungkamfacebook.com/AtleticodeMadrid

Dilansir dari Bdfutbol.com, penampilan Griezmann di musim ini setelah dikabarkan akan pindah ke Barcelona justru tidak mempengaruhi performanya. Sampai saat ini saja, Griezmann telah mencetak gol sebanyak 27 kali dari 45 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Tentu, pencapaian Griezmann sendiri semakin menunjukkan kelasnya bahwa dia layak berada di jajaran striker terbaik dunia saat ini. Griezmann sendiri juga berpeluang meraih gelar Liga Eropa musim ini dimana di babak final sendiri akan menghadapi wakil Perancis, Marseille.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You