Jelang Laga Melawan Senegal, Begini Riwayat Jepang Hadapi Wakil Afrika

#WorldCup2018 Jepang ternyata hanya menelan 1 kali kekalahan

Jepang akan berjuang meraih kemenangan demi tiket lolos ke babak 16 besar dengan menghadapi Senegal yang juga menang sebelumnya di pertandingan perdana. Namun, Jepang ternyata memiliki sejarah saat menghadapi wakil-wakil Afrika di ajang Piala Dunia sejak debutnya di Piala Dunia 1998. Seperti apa perjalanan Jepang saat menghadapi wakil Afrika? Berikut penjelasannya.

1. Tunisia vs Jepang 0-2 (Piala Dunia 2002)

Jelang Laga Melawan Senegal, Begini Riwayat Jepang Hadapi Wakil Afrikapinterest.com/michaelh2

Dilansir dari Soccerway.com, Jepang untuk pertama kalinya bertemu wakil Afrika di ajang Piala Dunia saat edisi 2002 dimana Jepang sukses menaklukkan Tunisia dengan skor akhir 2-0. Gol-gol Jepang pada saat itu dicetak oleh Hiroaki Morishima di menit ke-48 serta Hidetoshi Nakata di menit ke-75.

2. Jepang vs Kamerun 1-0 (Piala Dunia 2010)

Jelang Laga Melawan Senegal, Begini Riwayat Jepang Hadapi Wakil Afrikazimbio.com

Setelah tak pernah bertemu lagi dengan wakil Afrika, di Piala Dunia 2010 Jepang kembali dipertemukan dengan wakil Afrika, dan kali ini adalah Kamerun yang akan menghadapi Jepang. Lagi-lagi, Jepang meraih kemenangan atas wakil Afrika, Kamerun, dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol Jepang dicetak oleh Keisuke Honda di menit ke-39. Keberhasilan Jepang di edisi 2010 ini juga sekaligus membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

3. Pantai Gading vs Jepang 2-1 (Piala Dunia 2014)

Jelang Laga Melawan Senegal, Begini Riwayat Jepang Hadapi Wakil Afrikajapantimes.co.jp

Jepang untuk pertama kalinya merasakan kekalahan dari wakil Afrika di Piala Dunia. Lawan yang dihadapi pada saat itu adalah Pantai Gading yang sukses mengalahkan Jepang dengan skor akhir 2-1 di ajang Piala Dunia 2014. Gol-gol Pantai Gading dicetak oleh Wilfried Bony di menit ke-64 dan Gervinho di menit ke-66, sedangkan satu-satunya gol Jepang dicetak oleh Keisuke Honda di menit ke-16.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya