Akhirnya, Higuain Sepakat Gabung  Chelsea dengan Status Pinjaman!

Higuain kini terbang ke London untuk mengikuti tes medis

Chelsea akhirnya menyelesaikan proses transfer Gonzalo Higuain, yang sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan dari Juventus, dan Higuain datang ke Chelsea juga berstatus sebagai pinjaman. Kini, Higuain telah terbang ke London untuk mengikuti tes medis. Bagaimana awal ceritanya?

1. Sayangnya, Higuain tidak bisa turun saat menghadapi Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris

Akhirnya, Higuain Sepakat Gabung  Chelsea dengan Status Pinjaman!twitter.com/CmdotCom_En

Dilansir dari Goal.com, pemain asal Argentina ini diperkirakan akan menyelesaikan transfernya ke Chelsea, namun Higuain tidak bisa diturunkan saat pertandingan menghadai Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris pada tanggal 24 Jamuari 2019. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengkonfirmasi bahwa penandatanganan Gonzalo Higuain tinggal beberapa jam lagi. Sedangkan Higuain sendiri akan memotong kesepakatan pinjamannya di AC Milan, yang awalnya sepakat dipinjam selama 1 musim dari Juventus pada awal musim 2018/2019.

Dengan demikian, Chelsea memiliki opsi pembelian setelah masa peminjaman Higuain telah berakhir dengan nilai 32,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp599,9 miliar. "Aku tahu mereka berusaha menandatangani kontrak dengannya hari ini. Mereka masih beberapa jam dari menyelesaikannya.

"Aku tidak tahu persis aturannya di sini. Pagi menjelang siang? Ah, tidak mungkin baginya untuk bermain melawan Spurs. Saya tidak tahu tentang tes medis karena saya harus berbicara dengan dokter. Saya tidak melihat dia sebelumnya. Maka saya harus berbicara dengan klub. Untuk besok, saya pikir, itu tidak mungkin," ungkap pernyataan dari pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, seperti yang dikutip dari Goal.com

Baca Juga: Ditinggal Higuain, AC Milan Resmikan Kedatangan Krzysztof Piatek

2. Maurizio Sarri yakin dengan performa Higuain dapat meningkatkan lini serangan bersama Chelsea

Akhirnya, Higuain Sepakat Gabung  Chelsea dengan Status Pinjaman!twitter.com/ChelseaFC

Pelatih Chelsea asal Italia merasa yakin dengan Higuain, yang kini berusia 31 tahun, mampu meningkatkan lini serangan bersama Chelsea karena berbagai pengalaman dan kemampuan yang tepat saat melakukan serangan ke gawang tim lawan. "Dia bermain empat musim untuk Real Madrid, saya pikir. Saya pikir dia memiliki pengalaman yang tepat untuk bermain di sini.

"Kami berharap ia membawa gol, bahwa ia mulai mencetak untuk kami. Ia juga sangat bagus di aspek lain, selain hanya gol, tapi itulah yang kami harapkan. Dia mengalami beberapa kesulitan baru-baru ini, tetapi kami berharap kami dapat mengangkatnya kembali ke bentuk terbaiknya," ungkap pernyataan Maurizio Sarri menilai penampilan Higuain seperti yang dikutip dari Goal.com.

Bersama AC Milan, Higuain mengalami penurunan jumlah gol pada musim 2018/2019 sejak dipinjamkan oleh Juventus. Pasalnya, Higuain baru tampil 22 kali dengan 8 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Bersama Chelsea, Higuain berharap bisa menemukan kembali permainan seperti sebelum-sebelumnya.

3. Higuain pernah satu tim dengan Sarri saat di Napoli

Akhirnya, Higuain Sepakat Gabung  Chelsea dengan Status Pinjaman!twitter.com/SkySportsPL

Ternyata, salah satu alasan mengapa Sarri tertarik mendatangkan Higuain di Chelsea adalah pernah berada satu tim saat berada di Napoli selama 3 musim. Di tangan Sarri, Higuain menemukan jati dirinya sebagai salah satu striker berbahaya saat itu. Sebelum pindah ke Juventus di musim 2016/2017, Higuain bersama Napoli sukses mencetak 91 gol dari 146 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi.

Musim 2015/2016 merupakan musim paling sukses bagi Higuain bersama Napoli dengan mencetak 38 gol dari 42 kali penampilan di seluruh kompetisi resmi. Kini, baik Sarri dan Higuain resmi kembali berada dalam satu tim yang sama, yakni Chelsea, serta Higuain sekaligus menggantikan posisi Alvaro Morata, yang memutuskan pindah ke Atletico Madrid, beberapa hari sebelumnya.

"Dia adalah striker yang sangat kuat, terutama di musim pertama saya di Naples. Dia melakukannya dengan sangat baik, pasti dia adalah salah satu striker terbaik dalam karir saya. Higuain hanya beberapa jam lagi dari penandatanganan kontraknya dengan Chelsea.

"Saya harap dia akan mulai mencetak gol untuk kami. Saya tahu dia mengalami beberapa kesulitan saat ini," ungkap pernyataan dari Maurizio Sarri yang dikutip dari BBC.

Baca Juga: Higuain Minta Pindah ke Chelsea, Gattuso: Akan Saya Undang ke Rumah

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya