Comscore Tracker

Incar Domenico Berardi, Arsenal Kirim Tim Pemantau ke Italia

Ia menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Sassuolo

Arsenal dikabarkan sedang mengincar pemain Sassuolo, Domenico Berardi, dan akan mengirim tim pemantau ke Italia. Berardi sendiri menjadi salah satu pemain yang diandalkan Sassuolo pada musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Berardi saat ini dipasang di posisi penyerang tengah

Incar Domenico Berardi, Arsenal Kirim Tim Pemantau ke Italiatwitter.com/iArsenalApp

Dilansir dari tribuna.com, Arsenal sedang memantau Domenico Berardi dan berencana mengirimkan tim pemantau ke Italia selama beberapa minggu ke depan. Menjelang bursa transfer musim panas, Arsenal memang tengah mengincar beberapa pemain, khususnya di lini depan dan Berardi menjadi salah satu pemain yang akan didatangkan oleh klub asal London ini. Selama ini, Berardi sering dipasangkan di posisi penyerang tengah, meski posisi sebenarnya berada di sayap kanan dan mampu bermain di 2 posisi yang berbeda.

2. Belum lama ini, Berardi baru menandatangani perpanjangan kontrak bersama Sassuolo

Incar Domenico Berardi, Arsenal Kirim Tim Pemantau ke Italiasassuolocalcio.it

Berardi belum lama ini telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Sassuolo pada bulan Oktober 2019 lalu hingga akhir musim 2023/2024. Tentu, Sassuolo memiliki pertimbangan sendiri mengapa memperpanjang kontrak Berardi dan terlebih Arsenal harus mengeluarkan dana yang lebih besar lagi untuk mendapatkan Berardi. Jika angka klausul pelepasan Berardi mencapai 50 juta euro atau setara dengan Rp788,6 miliar, ini menjadi hal yang bermasalah bagi Arsenal.

Baca Juga: Mulai Berbenah, Arsenal Siap Bajak Thomas Partey dari Atletico Madrid

3. Masa depan Aubameyang dan Lacazette bersama Arsenal masih belum jelas

Incar Domenico Berardi, Arsenal Kirim Tim Pemantau ke Italiatwitter.com/Arsenal

Masa depan dua penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, masih belum jelas sampai saat ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah memberikan instruksi kepada para tim pemantau untuk mencari beberapa penyerang untuk menggantikan kedua penyerang tersebut jika jadi dijual di bursa transfer musim panas ini. Baru-baru ini, Lacazette telah kehilangan posisi di tim utama Arsenal karena Arteta lebih mempercayakan kepada pemain muda, Eddie Nketiah.

Pekan lalu, pemain asal Perancis menanggapi klaim yang menyatakan dalam isi klausulnya memungkinkan pindah dari Arsenal andai gagal lolos ke UEFA Champions League musim depan. Akan tetapi, Lacazette justru berharap Aubameyang tetap bertahan di Arsenal karena menurutnya, Aubameyang merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Arsenal sampai saat ini.

4. Berardi memiliki pengalaman bermain di kompetisi antar klub Eropa

Incar Domenico Berardi, Arsenal Kirim Tim Pemantau ke Italiatwitter.com/KhaledAlnouss2

Meski hanya bermain bersama Sassuolo sepanjang karirnya, Berardi ternyata pernah bermain di kompetisi antar klub Eropa, UEFA Europa League, tepatnya pada musim 2016/2017 lalu. Ketika itu, Sassuolo harus terhenti di babak fase grup dan Berardi memiliki peran penting di ajang tersebut, yakni berhasil melesakkan 5 gol dari 4 pertandingan yang dimainkan di ajang UEFA Europa League saat itu.

Untuk sementara, Arsenal masih berpeluang besar lolos ke kompetisi antar klub Eropa, baik itu UEFA Europa League maupun UEFA Champions League dan Berardi dinilai layak bergabung dengan Arsenal atas pengalamannya tampil di kompetisi tersebut. Terlebih, belum lama ini Arsenal baru saja tersingkir di babak 32 besar UEFA Europa League 2019/2020 setelah disingkirkan wakil Yunan, Olympiakos.

5. Penampilan Berardi bersama Sassuolo di musim ini

Incar Domenico Berardi, Arsenal Kirim Tim Pemantau ke Italiasassuolocalcio.it

Di musim ini, Berardi telah bermain sebanyak 19 kali dengan 9 gol yang dicetaknya di kompetisi Serie A dan jumlah tersebut membuat Berardi menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Sassuolo musim ini. Sassuolo sendiri sudah lama tidak bertanding setelah 2 pertandingan yang seharusnya digelar terpaksa ditunda dengan alasan keamanan akibat virus corona yang menyebar di Italia. Untuk sementara, Sassuolo berada di peringkat 12 klasemen sementara Serie A dan masih memiliki peluang besar tampil di kompetisi antar klub Eropa musim depan.

Akankah Berardi tertarik bergabung bersama Arsenal?

Baca Juga: Arsenal Melanjutkan Tren Positif di Piala FA

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya