Ini Daftar Kekalahan Real Madrid Di Laga Kandang Musim 2018/2019

Padahal, Real Madrid dikenal sulit dikalahkan di kandangnya

Musim 2018/2019 menjadi musim yang kurang baik bagi Real Madrid semenjak ditinggalkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, ke Juventus pada awal musim ini. Bahkan, Real Madrid yang selama ini dikenal sulit dikalahkan lawan-lawannya saat melakoni laga kandang justru mengalami kekalahan demi kekalahan di laga kandang. Berikut daftar kekalahan laga kandang Real Madrid yang terjadi di musim 2018/2019 ini.

1. Real Madrid vs Levante 1-2 (Liga Spanyol, 20 Oktober 2018)

Ini Daftar Kekalahan Real Madrid Di Laga Kandang Musim 2018/2019lasprovincias.es

Kekalahan kandang pertama Real Madrid terjadi pada tanggal 20 Oktober 2018 saat menghadapi Levante yang secara mengejutkan kalah 1-2 pada saat itu. Satu-satunya gol Real Madrid dicetak oleh Marcelo di menit ke-72. Sementara, 2 gol dari Levante dicetak oleh Jose Luis Morales di menit ke-6 dan Roger Marti melalui titik penalti di menit ke-13.

Hasil ini membuat pelatih Real Madrid sebelumnya, Julen Lopetegui, berada dalam tekanan besar karena mengalami kekalahan mengejutkan ini. Pada akhirnya, mantan pelatih timnas Spanyol ini dipecat beberapa bulan kemudian dan kini dijabat oleh Santiago Solari, yang tak lain adalah mantan pemain Real Madrid era 2000an. 

2. Real Madrid vs CSKA Moskow 0-3 (Liga Champions Eropa, 12 Desember 2018)

Ini Daftar Kekalahan Real Madrid Di Laga Kandang Musim 2018/2019standard.co.uk

Hasil kekalahan yang lebih mengejutkan terjadi pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions Eropa 2018/2019 antara Real Madrid dengan wakil Rusia, CSKA Moskow, yang berakhir dengan kekalahan skor yang cukup telak 0-3. Tentu, kekalahan ini membuat sebagian besar pendukung Real Madrid yang menyaksikan langsung kecewa dengan hasil ini meski pada akhirnya bisa lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup, sedangkan CSKA Moskow sendiri tersingkir dari kompetisi ini setelah berada di posisi terakhir grup G.

Gol-gol dari CSKA Moskow dicetak oleh Fedor Chalov di menit ke-37, Georgi Shchennikov di menit ke-43, dan Arnor Sigurdsson di menit ke-73.  Ini adalah kekalahan pertama yang dialami Santiago Solari di kandang sendiri sejak menggantikan posisi Julen Lopetegui pada akhir Oktober 2018 lalu. Di babak 16 besar Liga Champions Eropa, Real Madrid menghadapi wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Tak Terduga, Girona Tundukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu!

3. Real Madrid vs Real Sociedad 0-2 (Liga Spanyol, 6 Januari 2019)

Ini Daftar Kekalahan Real Madrid Di Laga Kandang Musim 2018/2019mirror.co.uk

Memasuki awal tahun 2019, Real Madrid juga alami kekalahan perdana di tahun 2019 sekaligus kekalahan ke-3 mereka di kandang sendiri. Kala itu, Real Madrid bertemu dengan Real Sociedad yang berakhir dengan kekalahan 0-2 yang gol-gol dari Real Sociedad dicetak oleh Willian Jose di menit ke-3 melalui titik penalti dan Ruben Pardo di menit ke-83.

Posisi Real Madrid saat itu kian terpuruk dan terlempar dari posisi 5 besar di klasemen sementara. Lagi-lagi, Santiago Solari kembali berada dalam tekanan besar dari para pendukungnya setelah mengalami kekalahan mengecewakan ini.

4. Real Madrid vs Girona 1-2 (Liga Spanyol, 17 Februari 2019)

Ini Daftar Kekalahan Real Madrid Di Laga Kandang Musim 2018/2019twitter.com/TNC_Football

Setelah berada dalam jalur terbaik hingga berada di posisi 4 besar, Real Madrid kembali terjungkal di kandang sendiri dan kali ini kalah dari salah satu tim terbawah, Girona, dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kekalahan ini juga diperparah dengan kartu merah Sergio Ramos menjelang akhir pertandingan. Gol-gol dari Girona dicetak oleh Christian Stuani di menit ke-65 melalui titik penalti dan Portu di menit ke-75 sedangkan gol Real Madrid dicetak oleh Casemiro di menit ke-25.

Hasil ini sementara membuat Real Madrid turun ke peringkat ke-3 sedangkan Girona berada di posisi ke-15 klasemen sementara. Ini juga menjadi kemenangan pertama Girona di tahun 2019 di ajang Liga Spanyol.

Baca Juga: Kuasai Jalannya Pertandingan, Ajax Malah Kalah 1-2 dari Real Madrid

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya