Inilah 4 Pertemuan Terakhir antara Inggris vs Belgia

#WorldCup2018 Kedua tim ini pernah bertemu di Piala Dunia

Sama-sama sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Belgia dan Inggris akan saling berhadapan demi merebut status juara Grup G dan tentunya kedua tim ini sama-sama ingin meraih kemenangan. Menjelang pertandingan Inggris menghadapi Belgia pada malam ini, kedua tim ini sebelumnya sudah beberapa kali bertemu di seluruh pertandingan resmi. Berikut 4 pertemuan terakhir antara Inggris vs Belgia:

1. Inggris vs Belgia 1-0 (Piala Dunia 1990)

Inilah 4 Pertemuan Terakhir antara Inggris vs Belgiaibtimes.co.uk

Dilansir dari Soccerway.com, Inggris bertemu Belgia di babak 16 besar Piala Dunia 1990. Pertandingan yang berlangsung seru pada saat itu akhirnya dimenangkan oleh Inggris setelah pemain mereka, David Platt, mencetak gol di menit ke-120 babak perpanjangan waktu. Dengan kemenangan ini, Inggris berhasil melaju ke babak perempatfinal dan langkahnya terhenti di babak semifinal saat dikalahkan oleh Jerman Barat.

2. Belgia vs Inggris 0-0 (4-3 adu penalti) (Piala King Hassan II 1998)

Inilah 4 Pertemuan Terakhir antara Inggris vs Belgiayoutube.com/TJS_Sports

Pada ajang uji coba Piala King Hassan II, Belgia kembali bertemu dengan Inggris pada tahun 1998. Ketika itu, kedua tim ini mengakhiri pertandingan waktu normal hingga perpanjangan waktu dengan skor 0-0. Babak adu penalti dilanjutkan untuk menentukan siapa pemenang di pertandingan ini. Belgia pada saat itu keluar sebagai pemenang setelah menang 4-3 atas Inggris.

3. Inggris vs Belgia 2-1 (Uji Coba - 1999)

Inilah 4 Pertemuan Terakhir antara Inggris vs Belgiayoutube.com/TJS_Sports

Pada tahun 1999, kedua tim ini kembali bertemu di ajang uji coba. Inggris keluar sebagai pemenang setelah menang 2-1 atas Belgia. Gol-gol Inggris tercipta melalui Alan Shearer di menit ke-6 serta Jamie Redknapp di menit ke-66, sedangkan gol Belgia tercipta melalui Branko Strupar di menit ke-14.

4. Inggris vs Belgia 1-0 (Uji Coba - 2012)

Inilah 4 Pertemuan Terakhir antara Inggris vs Belgiaverifiedsoccertips.com

Setelah terakhir kali bertemu pada tahun 1999, Inggris kembali bertemu Belgia pada ajang uji coba menjelang Piala Eropa 2012. Ketika itu, Inggris berhasil mengalahkan Belgia dengan skor akhir 1-0 melalui Danny Welbeck di menit ke-36. Kemenangan ini memperpanjang rekor kemenangan Inggris atas Belgia dalam beberapa pertemuan terakhir.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya