Inilah Sosok Wasit yang Akan Pimpin Laga Uruguay Vs Arab Saudi

#WorldCup2018 Pernah jadi wasit final Liga Champions!

Pertandingan Uruguay vs Arab Saudi akan digelar beberapa jam lagi. Nama wasit asal Prancis, Clement Turpin dipercaya memimpin pertandingan ini.

Sebelum tampil di Piala Dunia, ternyata wasit ini pernah terlibat dalam final kompetisi antar klub Eropa. Berikut fakta-fakta menarik mengenai Clement Turpin.

1. Mengawali karier sebagai wasit pada tahun 2006

Inilah Sosok Wasit yang Akan Pimpin Laga Uruguay Vs Arab Sauditwitter.com/MARCAinENGLISH

Dilansir dari Soccerway.com, Clement Turpin mengawali karier sebagai wasit pada tahun 2006 sebagai wasit di kompetisi Liga Perancis kasta ketiga saat itu. Hanya berselang 1 tahun saja, Turpin langsung dipercaya memimpin pertandingan-pertandingan di Liga Perancis kasta kedua sejak tahun 2007 hingga 2009.

Dan pada tahun 2008 hingga saat ini, Turpin dipercaya memimpin berbagai pertandingan di kasta tertinggi Liga Perancis. Dilansir dari Fifa.com, Turpin langsung memegang lisensi wasit internasional FIFA sejak tahun 2010.

2. Sebagai fourth official di Final Liga Champions Eropa musim 2017/2018

Inilah Sosok Wasit yang Akan Pimpin Laga Uruguay Vs Arab Sauditwitter.com/MilanEye

Pada final Liga Champions Eropa musim 2017/2018, Turpin ditunjuk sebagai fourth official pada pertandingan ini. Tak hanya di Liga Champions Eropa saja, ia dipercaya memimpin berbagai pertandingan di Liga Eropa serta pertandingan Piala Super Eropa.

Tercatat, Turpin memimpin sebanyak 7 pertandingan Liga Champions Eropa, 2 pertandingan Liga Eropa dan 1 pertandingan Piala Super Eropa.

3. Ini merupakan Piala Dunia pertama bagi Turpin

Inilah Sosok Wasit yang Akan Pimpin Laga Uruguay Vs Arab Sauditwitter.com/ActuFoot_

Penunjukkan Turpin sebagai salah satu wasit yang dipercaya memimpin pertandingan-pertandingan di Piala Dunia menjadi puncak kariernya sebagai wasit internasional. Piala Dunia 2018 merupakan Piala Dunia pertama bagi Turpin.

Tak hanya itu saja, pertandingan antara Uruguay vs Arab Saudi menjadi debutnya sebagai wasit di ajang turnamen sepak bola terbesar di dunia.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya