Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazic

#WorldCup2018 Ini pertandingan ketiganya di Piala Dunia 2018

Wasit asal Serbia, Milorad Mazic, ditunjuk untuk memimpin pertandingan antara Brazil vs Belgia pada Sabtu dini hari (7/7). Ternyata, wasit ini sudah berpengalaman dalam memimpin berbagai pertandingan yang mempertemukan klub-klub besar Eropa. Seperti apa profil lengkap dari Milorad Mazic?

1. Memulai karier di Liga Serbia pada tahun 2006

Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazictwitter.com/TheKopHQ

Dilansir dari Soccerway.com, Milorad Mazic memulai karier sebagai wasit profesional pada tahun 2006 lalu dengan memimpin pertandingan di Liga Serbia dan masih aktif hingga saat ini. Pada tahun 2009 lalu, Mazic pernah dipercaya memimpin beberapa pertandingan di Liga Rumania hingga tahun 2012 lalu. Tentu, sebuah kepercayaan Mazic untuk memimpin pertandingan di kompetisi domestik negara lain menjadi sebuah prestasi tersendiri.

2. Mendapatkan lisensi FIFA pada tahun 2009

Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazictwitter.com/WahreTabelle

Mazic mendapatkan lisensi FIFA sejak tahun 2009 lalu dan menyusul 4 tahun kemudian, tepatnya di tahun 2013, Mazic mendapatkan lisensi UEFA Elite sehingga Mazic berhak memimpin berbagai pertandingan di organisasi UEFA dan FIFA. Pertandingan pertama yang dipimpin oleh Mazic setelah mendapatkan lisensi FIFA yakni pada pertandingan antara Siprus U-19 menghadapi Malta U-19 di ajang Piala Eropa U-19.

Sedangkan untuk pertandingan level klub sendiri yakni terjadi pada pertandingan antara Llanelli (Wales) menghadapi Motherwell (Skotlandia) dalam pertandingan babak kualifikasi Liga Eropa musim 2009/2010.

3. Mazic sebelumnya memimpin pertandingan Final Liga Champions Eropa 2017/2018

Jadi Wasit Brazil vs Belgia, Begini Profil Lengkap Milorad Mazictwitter.com/AnythingLFC_

Beberapa bulan lalu, Mazic dipercaya memimpin pertandingan final Liga Champions Eropa musim 2017/2018 yang mempertemukan antara Real Madrid menghadapi Liverpool. Kinerja Mazic pada saat itu mendapatkan sorotan setelah Sergio Ramos yang diduga menjatuhkan Mohamed Salah yang mengakibatkan cedera pada bagian bahu. Ini menjadi pertandingan final pertama di Liga Champions Eropa.

Beberapa turnamen besar yang pernah diikuti oleh Mazic selama menjadi wasit antara lain Piala Eropa U-17 2009, Piala Eropa U-21 2011, Piala Dunia U-20 2013, Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, Piala Konfederasi 2017, dan Piala Dunia 2018. Untuk level klub sendiri, Mazic memimpin berbagai pertandingan di ajang Liga Champions Eropa, Liga Eropa, serta Piala Super Eropa.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya