Jelang Hadapi Prancis, Edinson Cavani Diragukan Tampil

#WorldCup2018 Gara-gara cedera pas lawan Portugal

Menghadapi Perancis di babak perempat final, salah satu striker Uruguay, Edinson Cavani, diragukan tampil di pertandingan tersebut. Cedera yang terjadi pada saat menghadapi Portugal beberapa waktu lalu membuat nama Cavani dikabarkan tidak masuk ke dalam starter Uruguay.

Bagaimana awal ceritanya?

1. Pelatih Uruguay mengungkapkan cedera ini justru membuat Cavani sangat sedih

Jelang Hadapi Prancis, Edinson Cavani Diragukan Tampiltwitter.com/Beut7com

Dilansir dari Goal.com, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengungkapkan apa yang dirasakan Cavani setelah cedera hamstring yang dialaminya ketika menghadapi Portugal beberapa hari lalu. Tabarez juga merasa frustrasi dengan pemberitaan mengenai Cavani jelang menghadapi Perancis yang akan digelar pada Jumat ini waktu setempat.

Menurut Tabarez, Cavani menjadi bagian penting dari Uruguay dan saat ini Cavani fokus untuk menjalani tahap pemulihan. "Sejak saat dia mengalami cedera ini, itu membuatnya sangat sedih. Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan telah bekerja sangat keras untuk pemulihan. Dia berkonsentrasi pada harapan dan impiannya," ungkap Tabarez dalam konferensi pers seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Ia juga mengaku kagum dengan sikap Cavani

Jelang Hadapi Prancis, Edinson Cavani Diragukan Tampiltwitter.com/Ogwogho_Ohis

Namun di sisi lain, Tabarez kagum dengan sikap Cavani yang berpikir kerja sama antara skuat senior dengan junior akan berdiri di timnasnya untuk bertekad meraih kemenangan demi mencapai babak seminfial.

"Saya selalu senang melihat bagaimana, misalnya, Cavani berlatih Kamis ini dengan rekan satu timnya dan untuk melihat bagaimana mereka bercanda sangat positif. Itulah yang terjadi ketika anda memiliki keluarga atau sekelompok teman bersama. Jika mereka percaya diri dan bahagia maka kemungkinan besar mereka akan membuat keputusan yang tepat di lapangan," ungkap Tabarez seperti yang dikutip dari Goal.com.

Sampai saat ini, Cavani telah mencetak 3 gol di ajang Piala Dunia 2018, saat menghadapi Rusia pada babak fase grup dengan 1 gol serta Portugal di babak 16 besar dengan mencetak 2 gol meski berakhir dengan cedera hamstring di tengah pertandingan.

3. Striker Cristhian Stuani dikabarkan akan menggantikan posisi Edinson Cavani sebagai starter

Jelang Hadapi Prancis, Edinson Cavani Diragukan Tampiltwitter.com/seguieldeporte

Sebagai penggantinya, striker Uruguay lainnya, Cristhian Stuani, dikabarkan mengisi posisi Cavani andai benar-benar tidak dimainkan saat menghadapi Perancis. Striker yang kini bermain untuk klub Spanyol, Girona, ini tidak kalah hebatnya dari Cavani.

Pasalnya di musim 2017/2018, Stuani membuktikan diri dengan mencetak 21 gol dari 33 penampilannya bersama Girona di seluruh pertandingan resmi. Akan tetapi, di timnas Uruguay sendiri Stuani sering dijadikan sebagai pemain pengganti di berbagai pertandingan internasional.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya