Jurgen Klopp & Steven Gerrard Bersimpati Atas Pemecatan Jose Mourinho

Hal ini menyusul kabar pemecatan Jose Mourinho

Pemecatan Jose Mourinho belum lama ini mendapat simpati dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, serta legenda Liverpool, Steven Gerrard. Hal ini menyusul kabar pemecatan Jose Mourinho oleh management Manchester United pada hari Selasa, 18 Desember 2018 kemarin. Bagaimana awal ceritanya?

1. Mourinho dinilai Klopp sebagai orang yang ambisius

Jurgen Klopp & Steven Gerrard Bersimpati Atas Pemecatan Jose Mourinhotwitter.com/AnythingLFC_

Dilansir dari Goal.com, Jurgen Klopp memberikan simpati kepada Mourinho setelah pelatih asal Portugal ini telah dipecat oleh Manchester United dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United. Klopp menilai Mourinho merupakan orang yang ambisius serta kompetitif. "Dia orang yang sangat kompetitif, sangat ambisius, luar biasa sukses dan saya bisa membayangkan beberapa bulan terakhir bukanlah sukacita, terutama baginya.

"Saya bisa membayangkan beberapa bulan terakhir khususnya tidak menyenangkan bagi siapa pun, terutama dia. Tidak baik untuk menghadapi semua pertanyaan ini setiap hari. Itu masalah.

"Tapi tidak ada yang bisa mengambil semua hal yang telah dia menangkan. Tidak ada yang bisa mengambilnya. Saya harap, secara pribadi dia memiliki itu dalam pikirannya ketika dia pergi dan tidak beberapa hal lain yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir," ungkap Klopp saat memuji Mourinho seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Klopp merupakan pelatih terakhir yang dihadapi Mourinho dalam memimpin Manchester United setelah takluk dari anak asuhan Klopp dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Manchester United Memecat Jose Mourinho

2. Gerrard menyebut Mourinho adalah seorang pemenang

Jurgen Klopp & Steven Gerrard Bersimpati Atas Pemecatan Jose Mourinhotwitter.com/BBCSport

Legenda Liverpool yang kini merupakan pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard, memberikan simpati kepada Mourinho dan menyebut Mourinho adalah seorang pemenang. "Dia adalah pemenang serial. Dia dipecat di Manchester United tapi dia memenangkan mereka beberapa piala.

"Kurasa kamu tidak bisa terlalu banyak mengritiknya. Akan menarik untuk melihat ke arah mana mereka pergi selanjutnya," ungkap pernyataan Gerrard mengenai Mourinho seperti yang dikutip dari Goal.com. Seperti yang diketahui, Mourinho meraih gelar Liga Eropa 1 kali, gelar Piala Liga Inggris 1 kali, dan gelar Community Shield 1 kali, sehingga total berhasil meraih 3 gelar untuk Manchester United.

3. Manchester United sedang berburu pelatih baru di sisa musim ini

Jurgen Klopp & Steven Gerrard Bersimpati Atas Pemecatan Jose Mourinhotwitter.com/Eng___Football

Kini, Manchester United tengah berburu pelatih baru untuk hingga akhir musim ini. Nama-nama besar seperti Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, bahkan Diego Simeone telah terdengar setelah pemecatan Mourinho. Terlebih untuk Zinedine Zidane yang sejak beberapa bulan lalu dikaitkan dengan Manchester United dan kini Zidane tengah menganggur setelah mundur dari Real Madrid pada akhir musim 2017/2018 lalu.

Untuk Pochettino dan Simeone kemungkinan masih sulit karena keduanya masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing. Untuk posisi caretaker sendiri, ada nama Ole Gunnar Solskjaer (mantan pemain Manchester United), Laurent Blanc, Steve Bruce, Carlos Queiroz, Ryan Giggs, bahkan Eric Cantona yang semuanya adalah orang-orang yang pernah terlibat di Manchester United. Pihak klub akan mengumumkan nama-nama caretaker atau pelatih tetap dalam beberapa hari mendatang seperti yang diungkapkan oleh pihak klub.

Baca Juga: Dipecat, Ini Jejak Pencapaian Jose Mourinho di Manchester United

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya