Beberapa Kemenangan Besar yang Pernah Diraih oleh Hansi Flick

Salah satunya ketika mengalahkan pesaing terberat mereka

Pelatih Timnas Jerman, Hans-Dieter "Hansi" Flick menjadi sorotan setelah aksinya yang terekam kamera ketika berhasil mengalahkan Liechtenstein di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 9-0 yang digelar pada Kamis (11/11/2021) waktu setempat. Ketika itu ia terlihat tidak ada reaksi sama sekali saat unggul 9 gol.

Namun, itu bukanlah pertandingan pertama yang menghasilkan lebih dari 6 gol. Sebelumnya, baik itu di level klub maupun timnas, ia pernah meraih kemenangan besar dan salah satu pertandingan yang dilaluinya merupakan yang tak akan pernah dilupakan oleh sebagian besar penggemar Bayern Munich.

Berikut daftar kemenangan besar yang pernah diraih oleh Hansi Flick selama karier kepelatihannya hingga saat ini.

1. Bayern Munich vs. Schalke 8-0 (Bundesliga 2020/2021)

https://www.youtube.com/embed/x8SURbZSmj4

Kemenangan besar Bayern Munich terjadi di pekan pertama Bundesliga 2020/2021 saat
menghadapi Schalke 04 yang merupakan salah satu rival beratnya saat itu dengan skor
akhir 8-0 di pertandingan perdana mereka. Ada 6 pemain Bayern Munich yang mencetak
gol kala itu, yakni hattrick dari Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane, Thomas
Muller, Robert Lewandowski, dan Leon Goretzka.

Kemenangan besar itu secara otomatis membawa Bayern Munich langsung menempati puncak klasemen sementara di Bundesliga 2020/2021 pekan pertama. Di musim itu juga Schalke 04 harus terdegradasi ke divisi bawah setelah berada di posisi terakhir klasemen akhir Bundesliga 2020/2021.

2. Barcelona vs. Bayern Munich 2-8 (UEFA Champions League 2019/2020)

https://www.youtube.com/embed/waceZZr7HSM

Pertandingan yang satu ini merupakan salah satu pertandingan yang tak bisa dilupakan
bagi sebagian besar penggemar Bayern Munich. Kemenangan 8-2 atas Barcelona yang merupakan salah satu rival beratnya, menjadikan salah satu kemenangan terbesar yang diraih oleh Hansi Flick selama karier kepelatihannya sekaligus salah satu skor terbesar di kompetisi tertinggi di Eropa ini.

Gol-gol yang diraih Bayern Munich di pertandingan itu dicetak oleh 2 gol dari Philippe Coutinho dan Thomas Muller serta masing-masing satu gol dari Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, dan Ivan Perisic. Sementara gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez dan gol bunuh diri dari David Alaba.

Di musim itu juga Bayern Munich keluar sebagai juara UEFA Champions League setelah
mengalahkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munchen dengan Gol Terbanyak di Era Hansi Flick

3. Bayern Munich vs. Borussia Monchengladbach 6-0 (Bundesliga 2020/2021)

https://www.youtube.com/embed/Q5BZ-ITJsFU

Selain pertandingan menghadapi Schalke 04 di musim 2020/2021, Bayern Munich juga
mencatatkan kemenangan besar lainnya setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor akhir 6-0. Saat itu, gol-gol Bayern Munich dicetak oleh hattrick dari Robert Lewandowski dan masing-masing 1 gol dari Leroy Sane, Kingsley Coman, dan Thomas Muller.

Kemenangan itu juga memastikan Bayern Munich meraih gelar Bundesliga di musim tersebut. Tak hanya itu juga, itu merupakan salah satu pertandingan terakhir yang dilakoni Hansi Flick menukangi Bayern Munich sebelum melatih Timnas Jerman pada akhir Piala Eropa 2020 lalu atau musim berikutnya.

4. Jerman vs. Armenia 6-0 (Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa)

https://www.youtube.com/embed/2uKHyZwiRrA

Pertandingan yang satu ini merupakan pertandingan kemenangan besar pertama oleh Hansi Flick bersama Timnas Jerman di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Jerman mengalahkan Armenia dengan skor akhir 6-0. Gol-gol Jerman dihasilkan oleh Serge Gnabry (2 gol), Karim Adeyemi, Jonas Hofman, Timo Werner, dan Marco Reus.

Menggunakan pola 4-2-3-1, Timnas Jerman bermain menyerang di pertandingan demi pertandingan. Pola tersebut sering digunakan kala ia melatih Bayern Munich dan terbukti strategi itu terus membuat tim yang dilatihnya kian melancarkan banyak gol.

5. Jerman vs. Liechtenstein 9-0 (Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa)

https://www.youtube.com/embed/h9GJRjkuke0

Paling baru adalah Jerman saat berhasil menang telak atas Liechtenstein dengan skor akhir 9-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kemenangan besar tersebut membuat Jerman berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 24 poin dari 9 pertandingan yang dilalui.

Gol Timnas Jerman di pertandingan itu dicetak oleh Thomas Muller (2 gol), Leroy Sane (2 gol), Ridle Baku, Marco Reus, Ilkay Gundogan, dan gol bunuh diri dari Maximilian Goppel dan Daniel Kaufmann. Hasil pertandingan tersebut juga membuat Jerman dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada tahun 2022 ini.

 

Hansi Flick kerap melnang dengan skor besar, bahkan ketika melawan lawan yang tangguh. Menurut kalian, pertandingan mana yang paling berkesan di antara semua pertandingan ini?

Baca Juga: Hansi Flick Catat Rekor Mengerikan Bareng Timnas Jerman

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya