Diisukan Hengkang, Valverde Minta Kiper Barcelona Tetap Bertahan

Ia jarang dimainkan selama 2 musim di Barcelona

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen, telah dirumorkan akan hengkang dari Barcelona menjelang musim kompetisi baru 2018/2019. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta Cillessen untuk tetap bertahan di Barcelona meski jarang dimainkan sejak bergabung di sana. Bagaimana awal ceritanya?

1. Alasannya untuk bisa bersaing dengan Ter Stegen

Diisukan Hengkang, Valverde Minta Kiper Barcelona Tetap Bertahantwitter.com/BarcaTimes

Ernesto Valverde mengharapkan Jasper Cillessen untuk tetap bertahan di Barcelona. Alasannya, untuk bisa bersaing dengan Ter Stegen untuk memperebutkan posisi kiper utama Barcelona. Masa depan Cillessen di Barcelona sendiri masih tanda tanya.

"Gagasan saya adalah memiliki dua kiper yang bagus, dua yang kami miliki sekarang, Marc dan Jasper. Memang benar bahwa Cillessen tidak bermain sebanyak Marc, tapi itulah yang terjadi. Dia tahu apa yang saya pikirkan. Saya tidak berpikir dia akan bekerja keras jika dia tetap bertahan kami sangat senang dengan profesionalisme dan sikapnya. Kami berharap dia tetap bersama kami dan senang di sini," ungkap Valverde, seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Cillessen sempat dipercaya menjadi kiper utama di dua pertandingan uji coba

Diisukan Hengkang, Valverde Minta Kiper Barcelona Tetap Bertahantwitter.com/JasperCillessen

Cillessen masuk ke dalam skuad Barcelona saat mengikuti tur uji coba ke Amerika Serikat. Ia juga sempat dipercaya mengawal gawang saat pertandingan menghadapi AS Roma dan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Cillessen pun dicadangkan ketika menghadapi AC Milan yang digelar beberapa waktu lalu. Selama di Amerika Serikat, Barcelona hanya meraih 1 kali kemenangan dari 3 pertandingan yang diikutinya saat menang atas Tottenham Hotspur lewat babak adu penalti.

3. Jumlah penampilan Cillessen bersama Barcelona

Diisukan Hengkang, Valverde Minta Kiper Barcelona Tetap Bertahantwitter.com/JasperCillessen

Sejak bergabung bersama Barcelona pada tahun 2016 lalu, Cillessen hanya tampil sebanyak 21 kali di seluruh kompetisi resmi. Uniknya, Cillessen selalu dipercaya untuk tampil di ajang Piala Super Spanyol.

Hasilnya, Cillesen justru berhasil membawa Barcelona meraih 2 gelar beruntun Piala Spanyol, serta 1 gelar Liga Spanyol. Bisa jadi, Cillessen akan tampil reguler di Liga Spanyol jika Cillessen benar-benar ingin bertahan di Barcelona.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya