Messi Indikasikan Pensiun Dari Timnas Usai Piala Dunia 2018

#worldcup2018 Mulai ragu untuk membela timnasnya?

Lionel Messi indikasikan akan pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2018 ini. Ia mulai ragu dengan kondisi dirinya dalam membela timnas Argentina setelah ajang ini. Benarkah demikian?

1. Messi menyayangkan sikap media Argentina kepada timnas

Messi Indikasikan Pensiun Dari Timnas Usai Piala Dunia 2018twitter.com/Animalitos_Vip

Messi dikabarkan akan pensiun dari timnas Argentina. Pasalnya, Messi sangat menyayangkan sikap para media Argentina yang telah memandang sebelah mata terhadap timnas Argentina, dan ini sekaligus turnamen terakhirnya bersama timnas Argentina.

"Saya tidak tahu. Itu akan tergantung bagaimana kami melakukannya dan bagaimana itu berakhir," ungkap Messi seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Sempat pensiun dan Messi gagal mengantarkan Argentina juara sebanyak tiga kali

Messi Indikasikan Pensiun Dari Timnas Usai Piala Dunia 2018twitter.com/Reindopree

Pada Piala Dunia 2014, Messi gagal mengantarkan timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2014 dan pada tahun 2015 dan 2016, Messi kembali gagal membawa timnasnya juara Copa America dengan lawan yang sama, yakni Cile.

Ia juga sempat mengumumkan pensiun dari timnas, akan tetapi keputusan ini ditentang oleh banyak orang dan penggemarnya sendiri. Pada akhirnya, ia bisa kembali membela timnas Argentina hingga saat ini.

"Kenyataan kami kehilangan tiga final yang telah menyebabkan momen-momen rumit dengan pers Argentina karena perbedaan dalam menilai apa artinya mencapai final. Itu tidak mudah dan saya akui mencapai final sebanyak 3 kali harus dihargai. Memang benar bahwa memenangkan mereka itu penting, tetapi mendapatkan di sana tidak mudah," ungkap Messi mengenai timnas Argentina.

3. Pertama kali membela timnas pada tahun 2005

Messi Indikasikan Pensiun Dari Timnas Usai Piala Dunia 2018twitter.com/bsindia

Dilansir dari Soccerway.com, Messi melakoni debut bersama timnas Argentina pada tahun 2005 ketika itu menghadapi Hungaria pada pertandingan uji coba. Sejak debut, Messi telah tampil sebanyak 124 kali dengan 64 gol di seluruh pertandingan resmi.

Bersama timnas Argentina, Messi telah bermain di 4 edisi Piala Dunia yakni pada edisi 2006, 2010, 2014, dan 2018 dan pencapaian terbaik pada saat itu yakni di Piala Dunia 2014 setelah hanya meraih posisi runner up.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya