Tak Hanya Ronaldo, Messi Juga Lewatkan Turnamen ICC Bersama Barcelona

Bagaimana dengan yang lainnya?

Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampaknya absen dalam lawatan ke Amerika Serikat untuk mengikuti ajang turnamen pra musim International Champions Cup. Hal ini mengikuti rivalnya di lapangan, Cristiano Ronaldo, yang seminggu lalu memutuskan absen. Lantas apa alasannya?

1. Ternyata nama-nama lainnya juga absen pada lawatannya ke Amerika Serikat

Tak Hanya Ronaldo, Messi Juga Lewatkan Turnamen ICC Bersama Barcelonatwitter.com/FCBarcelona

Dilansir dari Espn.com, nama Lionel Messi tidak ada dalam daftar skuat yang akan dibawa ke Amerika Serikat untuk mengikuti serangkaian pertandingan uji coba di sana. Belum diketahui apa alasan Messi absen pada kali ini.

Tak hanya Messi saja. Nama-nama seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba tidak ada dalam skuat ini. Sementara dua pemain lainnya, Ousmane Dembele dan Ivan Rakitic, masih berlibur pasca final Piala Dunia 2018 dan akan berlatih kembali bersama Barcelona akhir Agustus.

Rekrutan baru Barcelona, Clement Lenglet yang didatangkan dari Sevilla, dan Arthur Melo yang didatangkan dari Gremio, langsung dibawa ke Amerika Serikat untuk bertanding di sana. Namun, kiper mereka, Marc Andre ter Stegen, masih belum memastikan apakah ikut bergabung dalam ajang uji coba ini. Sebagai penggantinya, Valverde memanggil sebanyak 13 pemain dari Barcelona B untuk menambah pengalamannya bermain di tim utama Barcelona.

Bukan tak mungkin, satu dari mereka bisa tampil bersama tim utama Barcelona di sepanjang musim 2018/2019.

2. Ronaldo juga absen dalam lawatan ke Amerika Serikat

Tak Hanya Ronaldo, Messi Juga Lewatkan Turnamen ICC Bersama Barcelonatwitter.com/Cristiano

Rival Messi di lapangan, Cristiano Ronaldo, juga absen bersama Juventus dalam lawatan ke Amerika Serikat. Ronaldo yang bergabung bersama Juventus beberapa minggu lalu ini absen, dengan alasan sedang menjalani turnya ke Tiongkok yang sudah dijadwalkan beberapa bulan sebelumnya.

Hal ini tidak menjadi masalah bagi Juventus. Dengan demikian, turnamen International Champions Cup pada tahun ini tidak akan menampilkan 2 pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

3. Pertandingan yang akan dilakoni Barcelona selama di Amerika Serikat

Tak Hanya Ronaldo, Messi Juga Lewatkan Turnamen ICC Bersama Barcelonatwitter.com/FCBarcelona

Dilansir dari Soccerway.com, Barcelona dijadwalkan akan melakoni tiga pertandingan di turnamen pra musim International Champions Cup. Barcelona akan menghadapi Tottenham Hotspur pada tanggal 28 Juli waktu setempat di pertandingan perdana.

Selanjutnya menghadapi AS Roma pada tanggal 31 Juli 2018, dan terakhir menghadapi AC Milan pada tanggal 4 Agustus 2018. Setelah menjalani pertandingan di Amerika Serikat, Barcelona akan menghadapi pertandingan di Piala Super Spanyol menghadapi Sevilla yang rencananya akan digelar di Maroko pada tanggal 13 Agustus 2018.

Sumber:

http://global.espn.com/football/barcelona/story/3572605/lionel-messi-barcelona-world-cup-stars-to-miss-united-states-tour

https://www.sportsmole.co.uk/football/barcelona/news/messi-to-miss-barca-icc-campaign_331328.html

http://www.goal.com/en/news/messi-sits-out-barcelonas-international-champions-cup/1tjui6d9t90ot19az3u8ujilha

http://www.espn.com/soccer/juventus/story/3569048/cristiano-ronaldo-wont-play-for-juventus-in-icc-or-mls-all-star-game

https://us.soccerway.com/teams/spain/futbol-club-barcelona/2017/

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya