Comscore Tracker

Malcom Terpaksa Absen Selama 2 Minggu Akibat Cedera Pergelangan Kaki

Hal ini terjadi saat Barcelona menang di Piala Spanyol

Barcelona harus kehilangan salah satu pemainnya yakni Malcom yang mengalami cedera di tengah pertandingan Piala Spanyol menghadapi klub kasta ketiga, Cultural Leonesa. Ia mengalami cedera di bagian pergelangan kaki yang memaksanya menepi selama 2 minggu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Malcom meninggalkan lapangan sambil berlinang air mata

Malcom Terpaksa Absen Selama 2 Minggu Akibat Cedera Pergelangan Kakitwitter.com/FCBarcelona

Dilansir dari Goal.com, Malcom yang turun sebagai starter sejak awal pertandingan menghadapi Cultural Leonesa di ajang Piala Spanyol tampil bermain baik. Sayangnya, Malcom tiba-tiba mengalami cedera menjelang berakhirnya pertandingan tersebut pada bagian pergelangan kaki yang membuatnya terpaksa keluar dari permainan.

Saat keluar lapangan, Malcom berlinang air mata dan Barcelona sendiri saat itu sudah menggunakan kesempatan 3 kali pergantian pemain sehingga kehilangan Malcom di menit-menit akhir pertandingan memaksa Barcelona hanya bermain 10 orang saja. Menurut pihak klub sendiri, Malcom kemungkinan akan istirahat paling cepat 10 hari dan paling lama bisa sampai 2 minggu.

Baca Juga: Merapat ke Barcelona, Inilah Orang yang Memicu Malcom Batal ke AS Roma

2. Padahal, Malcom tengah berjuang mendapatkan kepercayaan dari Valverde

Malcom Terpaksa Absen Selama 2 Minggu Akibat Cedera Pergelangan Kakitwitter.com/FCBarcelonaFl

Pemain asal Brazil ini sedang berjuang untuk memperoleh kepercayaan dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sejak bergabung dari Bordeaux pada awal musim 2018/2019. Mendatangkan Malcom sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp662,7 miliar tentunya membuat Malcom harus tampil lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Sayangnya, Malcom hanya dipercaya tampil sebanyak 9 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini, bahkan di Liga Spanyol belum pernah mencetak 1 gol pun sama sekali. Baru-baru ini, Malcom sukses membayar kepercayaan itu dengan mencetak gol ke gawang Cultural Leonesa di menit ke-43 setelah menerima assist dari Ivan Rakitic sehingga namanya menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Barcelona atas Cultural Leonesa dengan skor akhir 4-1 (agregat 5-1).

3. Absennya Malcom menambah daftar para pemain Barcelona yang mengalami cedera

Malcom Terpaksa Absen Selama 2 Minggu Akibat Cedera Pergelangan Kakitwitter.com/FCBarcelona

Dengan absennya Malcom ini menambah daftar para pemain Barcelona yang sedang mengalami cedera. Para pemain yang saat ini sedang mengalami cedera diantaranya Sergi Roberto, Luis Suarez, Rafinha, Samuel Umtiti, Arthur, dan Arturo Vidal. Untuk Roberto dan Suarez sendiri diharapkan akan kembali bermain sebelum pergantian tahun, sedangkan Rafinha sendiri masih lebih panjang lagi tahap penyembuhan cederanya sebelum musim 2018/2019 berakhir.

Untuk Utiri, Arthur, dan Arturo Vidal sendiri masih belum diketahui kapan mereka bisa bermain kembali. Di pertandingan selanjutnya, Barcelona akan menjalani pertandingan derby Catalan dengan menghadapi Espanyol yang akan digelar di markas Espanyol, RCDE Stadium, pada tanggal 8 Desember 2018 serta selanjutnya akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan terakhir fase grup Liga Champions Eropa pada tanggal 12 Desember 2018 yang berlangsung di markas sendiri, Camp Nou. Barcelona sendiri sudah memastikan diri sebagai juara Grup B dan lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Sebelum Kasus Malcom, 4 Pemain Ini Pernah Dibajak di Menit Terakhir

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You