Menang Dramatis, Berikut Fakta-fakta Tunisia vs Inggris

#WorldCup2018 Harry Kane jadi pahlawan timnas Inggris

Pertandingan sengit antara Tunisia vs Inggris telah dimenangkan oleh Inggris secara dramatis. Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Inggris dengan 2 gol yang dicetaknya pada pertandingan ini. Apa saja fakta-fakta menarik usai pertandingan Tunisia vs Inggris? Berikut penjelasannya.

1. Gol Harry Kane mengingatkan dengan kisah Alan Shearer

Menang Dramatis, Berikut Fakta-fakta Tunisia vs Inggrisfifa.com

Dilansir dari Fifa.com, gol Harry Kane mengingatkan kita kepada Alan Shearer di Piala Dunia 1998. Ada beberapa persamaan dari kedua pemain ini, seperti keduanya sama-sama mengenakan nomor punggung 9, lawan yang dihadapi kedua pemain ini sama-sama Tunisia, serta mereka berdua mencetak gol melalui sundulan.

2. Tunisia belum pernah meraih kemenangan di Piala Dunia selama 40 tahun terakhir

Menang Dramatis, Berikut Fakta-fakta Tunisia vs Inggrisfifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Tunisia belum pernah meraih kemenangan sejak 40 tahun terakhir di Piala Dunia. Tunisia baru tampil di Piala Dunia sebanyak 5 kali dan selama tampil di sana, Tunisia hanya memperoleh 1 kali kemenangan dari 13 pertandingan terakhir di Piala Dunia. Satu-satunya kemenangan Tunisia diperoleh saat pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 1978 dengan mengalahkan Meksiko dengan skor akhir 3-1.

3. Seluruh stadion di Rusia sudah menggelar pertandingan Piala Dunia 2018

Menang Dramatis, Berikut Fakta-fakta Tunisia vs Inggrisfifa.com

Sebanyak 12 stadion yang menggelar pertandingan Piala Dunia 2018 semuanya telah mendapatkan giliran. Stadion Volgograd Arena menjadi stadion ke-12 yang menggelar pertandingan Piala Dunia 2018 dengan pertandingan Tunisia vs Inggris.

Kesebelas stadion tersebut di antaranya Luzhniki Stadium, Ekaterinburg Arena, Kaliningrad Stadium, Kazan Arena, Spartak Stadium, Nizhnz Novgorod Stadium, Rostov Arena, Saint Petersburg Stadium, Sarama Arena, Mordovia Arena, dan Fisht Stadium.

4. Tunisia menjadi negara pertama Afrika di Piala Dunia 2018 yang mencetak gol

Menang Dramatis, Berikut Fakta-fakta Tunisia vs Inggrisfifa.com

Tunisia menjadi negara Afrika pertama yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2018 melalui pemainnya, Ferjani Sassi, lewat tendangan penalti. Negara-negara Afrika sebelumnya yang bertanding, Maroko kalah dari Iran 0-1, Nigeria kalah dari Kroasia 0-2, Mesir kalah dari Uruguay 0-1. Tinggal Senegal yang belum bertanding dan akan berhadapan dengan Polandia.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya