Cedera Engkel, Michy Batshuayi Batal Tampil di Piala Dunia 2018

Cederanya sangat parah

Pemain pinjaman Chelsea yang kini bermain di Borussia Dortmund, Michy Batshuayi, terpaksa melewatkan penampilannya bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018 ini. Pasalnya, ia mengalami cedera engkel yang cukup parah saat menghadapi Schalke dalam lanjutan Liga Jerman beberapa hari lalu.

1. Belum diketahui berapa lama Batshuayi memerlukan waktu untuk pemulihan cedera

Cedera Engkel, Michy Batshuayi Batal Tampil di Piala Dunia 2018twitter.com/AgentiAnonimi

Dilansir dari situs resmi Liga Jerman, Bundesliga.com, Borussia Dortmund telah mengumumkan kabar kurang baik bahwa Michy Batshuayi harus melewatkan penampilannya bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018 ini.

Cedera engkel yang cukup parah ini memaksa Batshuayi tidak bisa melanjutkan penampilannya bersama Dortmund di sisa akhir musim ini, serta bersama timnas Belgia. Belum diketahui berapa lama Batshuayi beristirahat akibat cedera yang dialaminya ini.

Bahkan, Batshuayi sendiri menuliskan cuitannya di akun Twitter miliknya:


Well its not good news for now, my season is probably over, and i wont be able to pay @BVB back for their confidence... Thank you all the amazing amount of love I received since yesterday. Wishing my teammates the best for the final days. See you soon.

Jika diterjemahkan menjadi:


Nah, ini bukan berita baik untuk saat ini, musim saya mungkin sudah berakhir, dan saya tidak akan dapat membayar @BVB kembali untuk kepercayaan diri mereka... Terima kasih semua atas perhatian yang luar biasa yang saya terima sejak kemarin. Berharap rekan tim saya yang terbaik untuk hari-hari terakhir. Sampai jumpa lagi.

2. Batshuayi baru bergabung bersama Dortmund awal tahun ini

Cedera Engkel, Michy Batshuayi Batal Tampil di Piala Dunia 2018twitter.com/BVB

Batshuayi sendiri dipinjamkan dari Chelsea dari Borussia Dortmund pada awal tahun ini, setelah menjalani setengah musim bersama Chelsea di awal musim 2017/2018. Sejak bergabung bersama Dortmund, Batshuayi telah tampil sebanyak 14 kali dan 9 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Tentu keputusan Batshuayi bermain di sana membuahkan hasil setelah beberapa pertandingan terakhir ini selalu menjadi pilihan utama dari pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger. Ia juga berharap cederanya tidak terlalu parah agar bisa kembali pulih secepatnya.

"Aku harap, tentu saja, bahwa aku salah. Aku belum bisa mengatakan sesuatu yang spesifik, selain fakta bahwa dia kesakitan dan sekarang akan diperiksa lebih detail. Mudah-mudahan itu tidak seburuk kelihatannya," ungkap Stoger, seperti yang dikutip dari Independent.co.uk.

3. Penampilan Batshuayi bersama timnas Belgia

Cedera Engkel, Michy Batshuayi Batal Tampil di Piala Dunia 2018twitter.com/BelRedDevils

Batshuayi menjalani debutnya bersama timnas Belgia pada tahun 2015 lalu ketika usianya masih 22 tahun. Jumlah penampilan Batshuayi sendiri bersama timnas Belgia sebanyak 12 kali, dengan 6 gol yang dicetaknya.

Nama Batshuayi sendiri memang sudah dipersiapkan timnas Belgia menjelang Piala Dunia 2018, dengan melakoni beberapa pertandingan uji coba yang digelar beberapa minggu lalu. Di antaranya menghadapi Arab Saudi akhir Maret lalu saat laga uji coba.

Ia mencetak 1 dari 4 gol yang dicetak timnas Belgia saat menang atas Arab Saudi dengan skor akhir 4-0. Tentu, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, harus berputar otak untuk mencari pengganti Batshuayi demi target timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya