Rehat 2 Bulan, Mohamed Salah Terpaksa Lewatkan Piala Dunia 2018

Bintang timnas Mesir ini alami cedera bahu saat pertandingan final Liga Champions Eropa

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, diprediksi bakal menghabiskan waktu selama 2 bulan dan melewatkan kesempatan untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama timnas Mesir. Mohamed Salah mengalami cedera di bagian bahu saat pertandingan final Liga Champions Eropa menghadapi Real Madrid beberapa waktu lalu. Benarkah demikian?

1. Hal ini disampaikan oleh Presiden Federasi Olahraga Solidaritas Islam

Rehat 2 Bulan, Mohamed Salah Terpaksa Lewatkan Piala Dunia 2018Twitter.com/SohailStone7

Dilansir dari Goal.com, kabar tersebut disampaikan oleh Presiden Federasi Olahraga Solidaritas Islam, Turki Al-Sheikh. Ia mengklaim bahwa cedera bahu yang dialami oleh Mohamed Salah berpotensi memupuskan impian untuk tampil di ajang Piala Dunia 2018 bersama timnas Mesir. Kabar tersebut memang sangat disayangkan karena Mohamed Salah menjadi harapan bagi timnas Mesir pada ajang prestisius ini.

Mohamed Salah diganti pada menit ke-30 setelah bergulat dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Saat Mohamed Salah diganti, tampak ia menangis terharu ketika ia tidak bisa melanjutkan pertandingannya bersama Liverpool dan suasana menjadi terharu di pertandingan tersebut.

2. Jurgen Klopp khawatir dengan kondisi Salah, namun pihak Federasi Sepakbola Mesir optimis dia bisa sembuh lebih cepat

Rehat 2 Bulan, Mohamed Salah Terpaksa Lewatkan Piala Dunia 2018twitter.com/LFC

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, khawatir dengan kondisi Mohamed Salah yang bisa saja melewatkan kesempatan tampil di Piala Dunia 2018 ini lewat konferensi pers. "Ini cedera serius. Dia berada di rumah sakit untuk pemeriksaan X-Ray. Tulang leher atau bahunya sendiri berada dalam kondisi tidak bagus," ungkap kekhawatiran Klopp seperti yang dikutip dari BBC. Namun di sisi lain, pihak Federasi Sepakbola Mesir (EFA) justru optimis Mohamed Salah bisa melewati cedera ini dengan cepat. Bahkan, pihak mereka menunjukkan hasil X-Ray dengan kondisi keseleo pada ligamen bahu.

"Dr Mohammed Abu Ola, dokter tim nasional, mengatakan bahwa pada panggilan telepon yang dia lakukan kepada pihak Layanan Medical Liverpool, Mohammed Salah mengalami kondisi terluka di bahu, mereka menambahkan bahwa X-Ray akan dilakukan di tempat yang terjangkau, membutuhkan perawatan yang tepat dan butuh berapa lama waktu penyembuhannya. Semoga cepat sembuh @MoSalah," ungkap cuitan yang ditulis oleh pihak Federasi Sepakbola Mesir (EFA) melalui akun Twitter @Pharaohs.

3. Kejadian seperti ini mengingatkan kepada bek Liverpool, Jamie Carragher

Rehat 2 Bulan, Mohamed Salah Terpaksa Lewatkan Piala Dunia 2018twitter.com/dailynation

Dilansir dari Independent.co.uk, kondisi yang dialami oleh Mohamed Salah seperti yang dialami oleh Jamie Carragher pada musim 2010/2011 dan akibatnya absen selama 2 bulan. Bahu merupakan sendi paling bergerak di tubuh manusia. Tetapi karena ini, itu juga pada peningkatan resiko ketidakstabilan karena athletically induced trauma. Bahu yang terkilir menyebabkan nyeri langsung serta ketidakmampuan untuk menggerakan lengan.

Dengan kondisi seperti ini, bisa memakan waktu 3-4 bulan hingga pulih. Sedangkan kompetisi Piala Dunia 2018 sendiri akan berlangsung beberapa minggu lagi. Berstatus sebagai bintang timnas Mesir, Salah akan menerima perawatan kelas dunia dan ada juga kemungkinan itu bukan cedera parah pada bagian bahu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya