Tampil Sebagai Tim Tamu, MU Menang Mudah 6-0 atas Tranmere Rovers

Hasil ini membuat MU melaju ke babak 16 besar Piala FA

Manchester United seakan-akan telah melupakan kekalahan memalukan dari Burnley. Pada ajang Piala FA, Manchester United menang mudah atas Tranmere Rovers dengan skor 6-0 yang berlangsung di markas Tranmere Rovers, Prenton Park. Hasil ini membuat Manchester United berhak melaju ke babak 16 besar Piala FA 2019/2020.

Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Harry Maguire menjadi pemain pembuka gol kemenangan MU

Tampil Sebagai Tim Tamu, MU Menang Mudah 6-0 atas Tranmere Roverstheguardian.com

Dilansir dari BBC, berstatus sebagai tim tamu sekaligus wakil dari kasta tertinggi Liga Inggris, Manchester United telah diunggulkan menang atas Tranmere Rovers sebelum pertandingan dimulai. Prediksi tersebut ternyata benar setelah Harry Maguire membuka gol kemenangan di menit ke-10 setelah mendapatkan umpan dari Victor Lindelof sehingga skor menjadi 1-0 untuk Manchester United.

Tak butuh waktu lama, Diogo Dalot sukses menambahkan gol bagi Manchester United usai mendapatkan assist dari Anthony Martial pada menit ke-13 dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester United. Di menit ke-16, giliran Jesse Lingard yang sukses meneruskan umpan dari Harry Maguire yang diselesaikan dengan sempurna menjadi gol dan skor kembali bertambah menjadi 3-0.

Bek Manchester United, Phil Jones, membuat gol ke gawang Tranmere Rovers setelah mendapatkan assist dari Andreas Pereira dan skor berubah menjadi 4-0. Setelah menjadi pencetak assist, Anthony Martial berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memperoleh umpan dari Luke Shaw pada menit ke-45 dan skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Manchester United atas Tranmere Rovers.

Setelah 5 gol tercipta, wasit meniup peluit panjang menandakan berakhirnya babak pertama.

2. Meski terus menyerang, MU hanya berhasil menambahkan 1 gol saja di babak kedua

Tampil Sebagai Tim Tamu, MU Menang Mudah 6-0 atas Tranmere Roverstheguardian.com

Di babak kedua, permainan Manchester United tidak berbeda jauh jika dibandingkan di babak pertama. Hanya saja, meski terus menyerang Manchester United hanya berhasil menyarangkan bola 1 kali ke gawang Tranmere Rovers. Gol tersebut terjadi di mana sebelumnya kiper Tranmere Rovers, Scott Davies, melakukan pelanggaran terhadap pemain Manchester United, Tahith Chong, di kotak penalti yang menghasilkan kiper Tranmere Rovers tersebut diberikan kartu kuning.

Mason Greenwood yang datang sebagai penendang sukses melakukannya dengan sempurna dan skor berubah menjadi 6-0 untuk keunggulan Manchester United. Unggul 6 gol ternyata tak membuat pola permainan Manchester United menurun. Meski telah melakukan serangan berkali-kali, Manchester United gagal menambahkan gol hingga pertandingan berakhir.

3. Jumlah 5 gol Manchester United di babak pertama merupakan yang pertama sejak tahun 2001

Tampil Sebagai Tim Tamu, MU Menang Mudah 6-0 atas Tranmere Roverstwitter.com/OptaJoe

Torehan keunggulan 5 gol yang diciptakan Manchester United pada babak pertama merupakan yang pertama kalinya sejak terakhir kali dilakukan pada tahun 2001 lalu. Saat itu, Manchester United sebelumnya berhasil mencetak 5 gol di babak pertama ketika mengalahkan Arsenal di ajang Liga Inggris musim 2000/2001 pada bulan Februari 2001 lalu.

Ketika itu, nama pelatih saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kelima serta hattrick dari Dwight Yorke dan 1 gol dari Roy Keane. 

4. Kiprah perjalanan Tranmere Rovers selama di Piala FA musim 2019/2020

Tampil Sebagai Tim Tamu, MU Menang Mudah 6-0 atas Tranmere Roverstheguardian.com

Selama tampil di Piala FA 2019/2020, Tranmere Rovers memulai petualangannya di babak pertama. Berikut rincian perjalanan Tranmere Rovers di Piala FA musim ini.

  • Tranmere Rovers (kasta ketiga) vs Wycombe Wanderers (kasta ketiga) 2-2 (Babak Pertama, 9 November 2019)
  • Wycombe Wanderers (kasta ketiga) vs Tranmere Rovers (kasta ketiga) 1-2 (Replay Babak Pertama, 20 November 2019)
  • Tranmere Rovers (kasta ketiga) vs Chicester City (kasta kedelapan) 5-1 (Babak Kedua, 1 Desember 2019)
  • Watford (kasta tertinggi) vs Tranmere Rovers (kasta ketiga) 3-3 (Babak Ketiga, 4 Januari 2020)
  • Tranmere Rovers (kasta ketiga) vs Watford (kasta tertinggi) 2-1 (Replay Babak Ketiga, 23 Januari 2020)
  • Tranmere Rovers (kasta ketiga) vs Manchester United (kasta tertinggi) 0-6 (Babak Keempat, 27 Januari 2020)

5. Pertandingan selanjutnya yang dihadapi kedua tim

Tampil Sebagai Tim Tamu, MU Menang Mudah 6-0 atas Tranmere Roverstelegraph.co.uk

Usai pertandingan ini, Manchester United akan dihadapkan laga berat dengan menghadapi Manchester City pada babak semifinal Piala Liga Inggris yang akan berlangsung pada tanggal 29 Januari 2020. Untuk Tranmere Rovers sendiri akan menghadapi laga kasta ketiga Liga Inggris dengan menghadapi Sunderland pada tanggal yang sama.

Kemenangan 6-0 atas Tranmere Rovers membuat Manchester United berhak melaju ke babak 16 besar Piala FA.

Baca Juga: Manchester United Hajar Tranmere 6-0, Solskjaer Puji Pemain

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya