Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2

Untuk sementara, Napoli berada di peringkat 10 klasemen

Pada lanjutan Serie A 2019/2020, Napoli berhasil melanjutkan tren positifnya setelah mengalahkan tuan rumah, Sampdoria, dengan skor akhir 4-2 di Stadion Comunale Luigi Ferraris. Untuk sementara, Napoli berada di peringkat 10 klasemen sementara Serie A. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Napoli sudah unggul terlebih dahulu di babak pertama

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2sscnapoli.it

Dilansir dari goal.com, Sampdoria yang bermain di hadapan publiknya sendiri bertekad meraih poin penuh demi bisa menjauhkan diri dari zona degradasi. Lain halnya dengan Napoli yang tengah berjuang untuk kembali ke papan atas klasemen. Napoli unggul lebih cepat melalui pemainnya, Arkadiusz Milik, pada menit ke-3 usai mendapatkan umpan dari Piotr Zielinski dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Tak butuh waktu lama, pemain Napoli lainnya, Eljif Elmas, sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah meneruskan umpan dari Giovanni di Lorenzo yang diselesaikan dengan sempurna pada menit ke-16. Sampdoria berhasil memperkecil ketertinggalannya usai gol dari Fabio Quagliarella setelah mendapatkan operan dari Albin Ekdal di menit ke-26 dan skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Napoli. Skor tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Dries Mertens memastikan kemenangan Napoli atas Sampdoria

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2sscnapoli.it

Di babak kedua, Napoli tampil mengendurkan serangan demi mempertahankan keunggulannya. Akan tetapi, Sampdoria justru berhasil menyamakan kedudukan lewat titik penalti melalui Manolo Gabbiadini di menit ke-73 dan skor menjadi imbang 2-2. Hasil imbang membuat Napoli justru kembali menyerang dan pada menit ke-83, Diego Demme, berhasil membawa Napoli kembali unggul menjadi 3-2.

Hingga memasuki akhir pertandingan, Dries Mertens memastikan kemenangan Napoli usai golnya dicetak pada menit ke-90+8 dan skor menjadi 4-2 untuk Napoli. Skor tersebut tak berubah hingga pertandingan berakhir dan kemenangan ini membawa Napoli terus melanjutkan tren positifnya di seluruh kompetisi resmi.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Juventus Dikalahkan Napoli, Tetap Pimpin Klasemen

3. Napoli masih tertinggal 6 poin dari Cagliari untuk bisa tampil di kompetisi Eropa

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2sscnapoli.it

Di klasemen sementara Serie A, Napoli masih berpeluang besar mendapatkan tiket ke kompetisi antar klub Eropa musim depan. Untuk saat ini, Napoli tertinggal 2 poin dari Cagliari, yang menempati peringkat ke-6. Jika terus meraih hasil positif selama beberapa pertandingan ke depan hingga akhir musim, bukan tak mungkin Napoli justru mendapatkan satu tempat di kompetisi UEFA Champions League.

Di era kepelatihan Carlo Ancelotti, Napoli sempat mengalami puasa kemenangan di seluruh kompetisi resmi selama 6 minggu lamanya, yakni sejak tanggal 27 Oktober 2019 hingga 7 Desember 2019. Sejak ditangani oleh Gennaro Gattuso, perlahan-lahan Napoli kembali meraih kemenangan secara beruntun dan ini adalah kemenangan ke-3 kalinya secara beruntun di seluruh kompetisi resmi.

4. Sampdoria harus menang di laga-laga berikutnya jika ingin lepas dari zona degradasi

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2sampdoria.it

Pelatih Sampdoria, Claudio Raineri, menghadapi tugas berat dengan membawa Sampdoria menghindar dari zona degradasi. Saat ini, Sampdoria baru mengoleksi 20 poin dari 22 pertandingan yang dimainkan dan untuk sementara berada di peringkat 16 klasemen sementara Serie A. Di musim lalu, Sampdoria berada di peringkat 9 klasemen akhir Serie A musim 2018/2019 dengan perolehan 15 kali menang dari 38 pertandingan yang dimainkan.

Untuk bisa menyamai perolehan jumlah kemenangan musim lalu, Sampdoria harus menang sebanyak 11 laga dari 16 laga tersisa hingga akhir musim ini.

5. Pertandingan berikutnya untuk kedua tim

Napoli Lanjutkan Tren Positif Setelah Kalahkan Sampdoria 4-2sscnapoli.it

Usai pertandingan ini, Napoli dijadwalkan akan menghadapi Lecce di kompetisi Serie A pada tanggal 9 Februari 2020 di markas sendiri, San Paolo. Sedangkan untuk Sampdoria sendiri dijadwalkan menghadapi Torino pada tanggal 8 Februari 2020 di markas lawan, Olimpico Grande Torino.

Akankah Napoli berhasil menembus kompetisi Eropa musim depan? Hasil akhirnya bergantung pada setiap hasil pertandingan di Serie A.

Baca Juga: Juventus Ditekuk Napoli 1-2, Maurizio Sarri: Kami Terlalu Pasif

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya