Paul Scholes Sarankan Pogba Untuk "Gunakan Otak" Saat Bertanding

Padahal Pogba telah sukses membawa negaranya juara dunia

Salah satu legenda Manchester United, Paul Scholes, belum lama ini memberikan kritikan keras kepada pemain Manchester United, Paul Pogba. Scholes menyarankan Pogba untuk "menggunakan otaknya" ketika sedang bertanding. Apa maksud dari pernyataan Scholes ini?

1. Scholes mengungkapkan di salah satu stasiun televisi

Paul Scholes Sarankan Pogba Untuk Gunakan Otak Saat Bertandingtwitter.com/sportbible

Dilansir dari Goal.com, Paul Scholes memberikan kritikan keras kepada Paul Pogba pada saat sedang acara talkshow yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi. Ia menyarankan untuk meningkatkan permainannya, Paul Pogba disarankan "menggunakan otak" untuk memastikan dia menjadi salah satu pemain penting di Manchester United. Memang, sejak kedatangan Pogba di Manchester United tidak menunjukkan permainan hebatnya ketika masih bermain untuk Juventus. Bukan tak mungkin jika menunjukkan permainan terbaiknya, Pogba akan menjadi pemain yang paling diandalkan di Manchester United.

"Kualitas dia tidak diragukan lagi karena anak itu memiliki kualitas nyata, dia menunjukkannya di Piala Dunia ini. Dia bisa bermain, dia anak yang kuat, pemain yang kuat, anak yang begitu baik, dia bisa berlari, teknik hebat juga, kemampuan hebat. Tapi dia perlu menggunakan otaknya sedikit lebih banyak untuk menjadi pemain sepakbola top," ungkap Scholes saat acara talkshow seperti yang dikutip dari Express.co.uk.

2. Berhasil di Rusia tidak menjamin keberhasilan Pogba di Manchester United

Paul Scholes Sarankan Pogba Untuk Gunakan Otak Saat Bertandingtwitter.com/paulpogba

Pogba berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2018 belum lama ini. Namun, menurut Scholes itu tidak berpengaruh dan mempertanyakan konsistensi permainannya di Manchester United. Pasalnya, Pogba menurut Scholes justru setiap 3 hingga 4 pertandingan baru menemukan permainan terbaiknya dan setelahnya kembali tampil mengecewakan.

"Paul perlu menemukan konsistensi, saya kira. Kamu lihat pertandingannya, dia bisa cemerlang satu minggu dan tidak begitu bagus minggu depan. Dia tampaknya menjadi pemain yang mendapatkan performa dari setiap tiga hingga empat pertandingan. Jika Anda akan memenangkan liga, itu tidak cukup, itu tidak cukup," ungkap Scholes dalam menambahkan pernyataannya seperti yang dikutip dari Goal.com.

Pogba saat ini sedang berlibur usai perjalanan panjang di Piala Dunia 2018 sehingga tidak ikut pergi ke Amerika Serikat dalam menjalani perandingan turnamen pra musim International Champions Cup.

3. Penampilan Pogba di musim 2017/2018 bersama Manchester United

Paul Scholes Sarankan Pogba Untuk Gunakan Otak Saat Bertandingtwitter.com/TransferNewsCen

Dilansir dari Soccerway.com, Paul Pogba telah tampil bersama Manchester United di musim 2017/2018 sebanyak 34 kali dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Jumlah gol yang terbilang minim pada musim lalu membuat Pogba berada dalam posisi tidak aman mengenai masa depannya di Manchester United. Selain itu, Pogba justru gagal mempersembahkan gelar sama sekali bersama Manchester United ketika kesempatan terakhir meraih gelar di musim lalu kandas di tangan Chelsea pada pertandingan final Piala Inggris.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya