Comscore Tracker

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi Domestik

Sisanya banyak pemain yang bermain di liga AS dan Eropa

Salah satu perwakilan dari Asia, timnas wanita Australia, menjadi peserta dalam ajang Piala Dunia Wanita 2019. Uniknya, dari 23 pemain yang dibawa ke Perancis hanya 8 pemain di antaranya yang bermain di kompetisi domestik. Sisanya, mereka telah bermain di kompetisi Amerika Serikat dan negara-negara Eropa lainnya.

Berikut daftar 8 pemain timnas wanita Australia yang dimaksud.

1. Mackenzie Arnold (Brisbane Roar)

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi Domestikfifa.com

Kiper timnas wanita Australia, Mackenzie Arnold, bermain untuk klub Australia, Brisbane Roar. Sebelumnya, ia juga pernah bermain untuk klub Norwegia, Arna-Bjornar, sebelum akhirnya kembali ke Australia hingga saat ini. Klub-klub yang pernah dibela Mackenzie Arnold  di antaranya adalah Perth Glory (Australia), Canberra United (Australia), Western Sydney Wanderers (Australia), Arna-Bjornar (Norwegia), dan Brisbane Roar (Australia).

2. Gema Simon (Newcastle United Jets)

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi Domestikworldfootball.net

Pemain timnas wanita Australia berikutnya, Gema Simon, bermain untuk klub Australia, Newcastle United Jets. Ia bermain sejak tahun 2017 lalu dan pernah bermain di berbagai negara lainnya. Klub-klub yang pernah dibela Gema Simon diantaranya Ottawa Fury (Kanada), Melbourne Victory (Australia), Suwon FMC WFC (Korea Selatan), dan Avaldsnes IL (Norwegia).

3. Teigen Allen (Melbourne Victory)

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi Domestikmyfootball.com.au

Teigen Allen saat ini bermain untuk klub Australia, Melbourne Victory. Ini adalah yang kedua kalinya Teigen Allen bermain di klub asal Melbourne ini, di mana sebelumnya pernah bermain pada periode 2014 hingga 2016. Selain Melbourne Victory, Teigen Allen pernah bermain untuk Sydney FC (Australia), Western Sydney Wanderers (Australia), Western New York Flash (Amerika Serikat), Melbourne City FC (Australia), dan Valerenga IF (Norwegia).

4. Katrina Gorry (Brisbane Roar)

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi Domestikzimbio.com

Gelandang timnas wanita Australia, Katrina Gorry, juga bermain satu tim bersama Mackenzie Arnold, yakni bermain untuk klub Australia, Brisbane Roar. Sama seperti pemain lainnya, Katrina Gorry juga bermain di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Kanada. Klub-klub yang pernah dibelanya yakni Melbourne Victory (Australia), Adelaide United (Australia), Ottawa Fury (Kanada), FC Kansas City (Amerika Serikat), Vegalta Sendai (Jepang), dan Utah Royals FC (Amerika Serikat).

Baca Juga: Sejarah Pertemuan Jerman vs Tiongkok Jelang Piala Dunia Wanita 2019

5. Karly Roestbakken (Canberra United)

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi Domestikzimbio.com

Pemain yang kini baru berusia 18 tahun ini bermain untuk klub Australia, Canberra United. Ditunjuk ke dalam skuat timnas wanita Australia di ajang Piala Dunia Wanita 2019 menjadi pengalaman pertama bagi Karly Roestbakker dalam membela negaranya di ajang prestisius ini. Canberra United menjadi klub satu-satunya yang dibela hingga saat ini.

6. Lisa De Vanna (Sydney FC)

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi DomestikESPN.com

Salah satu pemain senior di timnas wanita Australia, Lisa De Vanna, juga membela klub Australia, Sydney FC. Memulai karir profesionalnya di tahun 2001, Lisa De Vanna sudah bermain di beberapa negara.

Klub-klub yang pernah dibelanya diantaranya adalah Adelaide Sensation (Australia), Western Waves (Australia), Doncaster Rovers Belles (Inggris), AIK Solna (Swedia), Perth Glory (Australia), Washington Freedom (Amerika Serikat), Brisbane Roar (Australia), magicJack (Amerika Serikat), Newcastle United Jets (Australia), Linkopings FC (Swedia), Sky Blue FC (Amerika Serikat), Melbourne Victory (Australia), Boston Breakers (Amerika Serikat), Washington Spirit (Amerika Serikat), Melbourne City FC (Australia), Orlando Pride (Amerika Serikat), Canberra United (Australia), South Melbourne FC (Australia), dan Sydney FC (Australia).

7. Mary Fowler (Bankstown City FC)

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi Domestikfoxsportsasia.com

Inilah pemain termuda yang akan tampil di ajang Piala Dunia Wanita 2019, Mary Fowler. Pemain yang kini berusia 16 tahun ini bermain untuk klub Australia, Bankstown City FC. Bahkan uniknya, ia baru berkarir profesionalnya sejak awal tahun 2019 ini dan langsung dipercaya masuk ke dalam skuat senior timnas wanita Australia.

8. Emily Gielnik (Melbourne Victory)

8 Pemain Timnas Wanita Australia yang Merumput di Kompetisi DomestikFIFA.com

Pemain terakhir adalah Emily Gielnik yang kini membela klub Australia, Melbourne Victory. Ia membela klub tersebut sejak bulan September 2018 hingga saat ini. Klub-klub yang pernah dibelanya di antaranya Brisbane Roar (Australia), Liverpool LFC (Inggris), Ottawa Fury (Kanada), Urawa Red Diamonds (Jepang), dan Avaldsnes IL (Norwegia).

Baca Juga: Piala Dunia Wanita 2019: Korsel Dibekap Prancis 4-0 di Partai Pembuka

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You