Inilah Pembagian Daftar Unggulan Piala Asia 2019

Timnas Thailand berada di daftar unggulan bersama juara Piala Asia!

Turnamen Piala Asia 2019 akan dimulai pada awal tahun ini, tepatnya tanggal 5 Januari 2019 hingga 1 Februari 2019. Sebanyak 24 tim telah melewati babak kualifikasi yang telah berlangsung selama 2 tahun lebih dan akhirnya menemukan 24 tim yang dinilai layak berada di ajang tertinggi sepakbola Asia.

Dilansir dari Espnfc.com, berikut daftar unggulan Piala Asia 2019 secara lengkap.

1. Tim-tim yang berada di Pot 1

Inilah Pembagian Daftar Unggulan Piala Asia 2019Instagram.com/uaefa

Di Pot 1 merupakan tim-tim yang diunggulkan pada turnamen ini. Terdapat tuan rumah, Uni Emirat Arab, serta negara-negara lainnya seperti Australia, Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Untuk kesekian kalinya Australia selalu berada dalam Pot 1 sejak bergabung bersama AFC pada tahun 2006 lalu dan sekaligus sebagai juara bertahan pada Piala Asia 2019 ini.

2. Tim-tim yang berada di Pot 2

Inilah Pembagian Daftar Unggulan Piala Asia 2019Twitter.com/ThaiFootballs

Untuk Pot 2 sendiri terdapat Tiongkok, Suriah, Uzbekistan, Irak, Qatar, dan Thailand, Yang paling mengejutkan adalah Thailand merupakan negara Asia Tenggara yang paling unggul di Piala AFC 2019 ini. Thailand sendiri kini berada di peringkat 122 dunia dan mampu bersaing dengan negara-negara Asia unggulan lainnya.

3. Tim-tim yang berada di Pot 3

Inilah Pembagian Daftar Unggulan Piala Asia 2019Facebook.com/falebanon

Di Pot 3 terdapat Kirgistan, Lebanon, Palestina, Oman, India, dan Vietnam. Kirgistan akan menjalani debutnya di Piala Asia 2019 setelah terpisah dari Uni Soviet pada tahun 1992 lalu. Sedangkan Vietnam menjadi negara kedua Asia Tenggara yang berhasil lolos ke Piala Asia 2019, setelah terakhir kali tampil di Piala Asia 2007 lalu dimana mereka berhasil mencapai babak perempat final saat itu.

4. Tim-tim yang berada di Pot 4

Inilah Pembagian Daftar Unggulan Piala Asia 2019Facebook.com/JordanFootball

Untuk Pot 4 sendiri terdapat dua timnas debutan pada Piala Asia 2019, yakni Filipina dan Yaman. Di Pot 4 sendiri terdapat Korea Utara, Filipina, Bahrain, Yordania, Yaman, dan Turkmenistan. Filipina menjadi negara ketiga Asia Tenggara yang berhasil lolos ke Piala Asia 2019.

Dengan demikian, terdapat 3 negara Asia Tenggara yang akan bertarung di turnamen ini dan kemungkinan besar bisa satu grup mengingat ketiganya berada di pot yang berbeda.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya