Meski Jadi Unggulan, Spanyol Tetap Mewaspadai Iran

#WorldCup2018 Sama-sama tidak tahu kekuatan lawan

Iran dan Spanyol akan saling bertemu di pertandingan kedua Piala Dunia 2018, dini hari (21/6/2018). Spanyol tentu datang dengan misi meraih kemenangan setelah seri atas Portugal.

Sedangkan Iran sendiri ingin tampil baik setelah sebelumnya berhasil menang atas Maroko di pertandingan pertama. Berikut fakta-fakta menarik menjelang Iran vs Spanyol.

1. Iran baru saja meraih kemenangan ke-2 di Piala Dunia

Meski Jadi Unggulan, Spanyol Tetap Mewaspadai Iranfifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Iran baru saja meraih kemenangan ke-2 di ajang Piala Dunia sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia.

Di pertandingan pertama, Iran berhasil mengalahkan Maroko dan kemenangan sebelumnya terjadi di Piala Dunia 1998 lalu, di mana pada saat itu Iran secara mengejutkan berhasil mengalahkan rivalnya, Amerika Serikat.

2. Ini merupakan pertemuan pertama kedua negara

Meski Jadi Unggulan, Spanyol Tetap Mewaspadai Iranfifa.com

Pertemuan Iran dan Spanyol merupakan pertemuan pertama mereka dan masing-masing tim masih belum mengetahui kekuatan lawannya satu sama lain.

Meski diunggulkan menang, Spanyol tetap saja waspada dengan Iran. Karena peristiwa saat takluk dari Korea Selatan di Piala Dunia 2002 bisa saja terulang kembali oleh Iran. Kedua tim ini sama-sama menurunkan para pemain terbaiknya pada pertandingan kali ini.

3. Pelatih Iran sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Spanyol

Meski Jadi Unggulan, Spanyol Tetap Mewaspadai Iranfifa.com

Dilansir dari Fifa.com, pelatih Iran, Carlos Queiroz, sudah tak asing lagi dengan sepak bola Spanyol. Pasalnya, Queiroz sudah pernah melatih klub Spanyol, Real Madrid, selama 1 musim di musim 2003/2004.

Ketika itu, Queiroz hanya membawa Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol, finish di peringkat 4 Liga Spanyol, dan runner up Piala Spanyol. Walaupun sudah lama sekali, Queiroz sudah paham betul dengan permainan sepak bola mereka.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya