Pernah 2 Kali Bertemu, Begini Prediksi Laga Uruguay Vs Portugal Nanti

#WorldCup2018 Prediksimu gimana nih?

Uruguay akan menghadapi lawan berat di babak 16 besar menghadapi Portugal. Kedua tim ini sama-sama memiliki andalannya masing-masing, di mana Uruguay memiliki Luis Suarez dan Portugal memiliki Cristiano Ronaldo. Berikut catatan menarik jelang pertandingan antara Uruguay vs Portugal.

1. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada tahun 1972 lalu

Pernah 2 Kali Bertemu, Begini Prediksi Laga Uruguay Vs Portugal Nantitwitter.com/OldFootball11

Dilansir dari 11v11.com, baik Uruguay maupun Portugal telah bertemu sebanyak 2 kali di seluruh pertandingan resmi. Pertama kali bertemu terjadi pada tahun 1966 dalam pertandingan uji coba, di mana Portugal berhasil menang atas Uruguay dengan skor akhir 3-0 dan ketiga gol Portugal dicetak oleh Jose Torres di menit ke-7, 57, dan 64.

Pertemuan kedua terjadi pada tahun 1972 dalam ajang Piala Kemerdekaan Brasil, di mana Uruguay berhasil menahan imbang Portugal dengan skor akhir 1-1.

Gol Uruguay dicetak oleh Ricardo Pavoni di menit ke-20. Sedangkan gol Portugal dicetak oleh Jaime Graca di menit ke-44.

2. Pelatih Uruguay menjadi pelatih tertua yang pernah ada di babak sistem gugur

Pernah 2 Kali Bertemu, Begini Prediksi Laga Uruguay Vs Portugal Nantififa.com

Dilansir dari Fifa.com, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, akan memecahkan rekor sebagai pelatih tertua yang pernah tampil di babak sistem gugur Piala Dunia dengan usianya saat ini 71 tahun 119 hari.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Cesare Maldini (70 tahun 130 hari) saat menukangi Paraguay di Piala Dunia 2002 yang tampil di babak sistem gugur meski kalah dari Jerman di babak 16 besar saat itu.

3. Selama dilatih Santos, Portugal hanya alami satu kali kekalahan dari 32 pertandingan terakhir

Pernah 2 Kali Bertemu, Begini Prediksi Laga Uruguay Vs Portugal Nantififa.com

Pelatih Portugal, Fernando Santos, dalam 32 pertandingan terakhirnya hanya mengalami satu kali kekalahan dan sisanya sebanyak 23 kali menang dan 8 kali seri. Satu-satunya kekalahan Portugal terjadi saat menghadapi Swiss pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tahun 2016 lalu, ketika Portugal kalah 0-2 dari Swiss.

Bukan tak mungkin, Santos akan melanjutkan rekor ini saat menang atas Uruguay.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya