Comscore Tracker

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Spanyol vs Afrika Selatan

Timnas wanita Spanyol berusaha meraih kemenangan di laga ini

Pertandingan lainnya yang akan digelar pada tanggal 8 Juni 2019 ini adalah timnas wanita Spanyol menghadapi timnas wanita Afrika Selatan. Dalam laga ini, timnas wanita Spanyol tentunya ingin meraih kemenangan di laga ini, begitu juga dengan Afrika Selatan yang akan tampil debut. Berikut preview pertandingan antara Spanyol vs Afrika Selatan.

1. Pelatih timnas wanita Spanyol ungkap bahwa para anak asuhnya sudah siap dalam laga ini

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Spanyol vs Afrika Selatanfifa.com

Pelatih timnas wanita Spanyol, Jorge Villa, menjelang pertandingan menghadapi Afrika Selatan mengatakan bahwa para anak asuhnya sudah siap dalam pertandingan ini. Terlebih, ia menambahkan bahwa bukan saatnya untuk melakukan perubahan permainan.

"Filosofi kami dapat dikenali dan ini bukan saatnya untuk perubahan. Kami memiliki alternatif tergantung pada lawan kami dan apa yang mungkin terjadi selama pertandingan. Yang paling penting adalah para pemain siap dan mereka akan mengambil langkah maju," ungkap pernyataan dari pelatih timnas wanita Spanyol, Jorge Villa, seperti yang dikutip dari Fifa.com.

Salah seorang pemainnya, Jennifer Hermoso, menilai pemain yang memiliki banyak pengalaman memiliki nilai lebih jelang laga ini. "Para pemain sudah siap. Kami lebih tua dan lebih berpengalaman dan ini merupakan nilai tambah. Saya berharap Spanyol telah belajar banyak selama empat tahun terakhir dan permainan kami lebih efektif dari sebelumnya," ungkap pernyataan dari Jennifer Hermoso yang dikutip dari Fifa.com.

Baca Juga: Perjuangan Keras Timnas Spanyol hingga Lolos Piala Dunia Wanita 2019

2. Kapten timnas wanita Afrika Selatan mengatakan negaranya telah menghadapi lawan berkualitas

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Spanyol vs Afrika Selatanfifa.com

Begitu juga dengan pelatih timnas wanita Afrika Selatan, Desiree Ellis, yang menilai ini adalah puncak prestasi timnas Afrika Selatan setelah bertahun-tahun lamanya.

“Ini bukan sesuatu yang bisa anda gambarkan. Ini adalah puncak dari bertahun-tahun. Ketika Anda melihat kembali ke belakang, anda memikirkan semua orang yang mencoba untuk bisa lolos ke Piala Dunia. Anda memikirkan para pemain, pelatih, dan upaya yang dilakukan semua orang, dan grup khusus yang anda ikuti. Saya pikir semua orang bersemangat," ungkap pernyataan dari pelatih timnas wanita Afrika Selatan, Desiree Ellis, seperti yang dikutip dari Fifa.com.

Sama seperti dari pihak lawan, kapten timnas wanita Afrika Selatan, Janine Van Wyk, mengatakan timnya telah siap dan ia mengakui telah menghadapi lawan yang berkualitas. "Banyak orang yang mengatakan kami belum memenangkan satu pertandingan, tetapi mereka tidak menyadari jenis lawan yang kami mainkan.

"Kami telah memainkan lawan berkualitas, yang telah berperingkat tinggi, dan telah menjadi juara dunia. Saya pikir kami siap karena kami tahu kami menghadapi tim-tim berkualitas terbaik," ungkap pernyataan dari Janine Van Wyk yang dikutip dari Fifa.com.

3. Fakta-fakta menarik antara kedua timnas ini

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Spanyol vs Afrika Selatanfifa.com

Inilah beberapa fakta menarik menjelang pertandingan antara timnas wanita Spanyol menghadapi timnas wanita Afrika Selatan.

  • Dari seluruh skuad timnas wanita Spanyol, hanya 3 pemain yang bermain di luar kompetisi domestik, yakni Celia Jimenez (Reign FC, Amerika Serikat), Irene Paredes (Paris Saint Germain, Perancis), dan Virginia Torrecilla (Montpellier, Perancis)
  • Pelatih timnas wanita Spanyol, Jorge Vilda, merupakan pelatih termuda yang tampil pada Piala Dunia Wanita 2019. Saat ini, Jorge Vilda telah berusia 37 tahun.
  • Seluruh laga uji coba yang dilakoni timnas wanita Afrika Selatan tak ada satu pun yang meraih kemenangan.

Baca Juga: Jadi Debutan, Ini Perjalanan Afrika Selatan ke Piala Dunia Wanita 2019

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya