Comscore Tracker

Preview Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Jerman vs Tiongkok 

Pertandingan ini diprediksi berlangsung sangat seru

Memasuki hari kedua, pertandingan antara timnas wanita Jerman menghadapi timnas wanita Tiongkok menjadi pertandingan selanjutnya yang akan digelar pada hari ini, 8 Juni 2019, waktu setempat yang digelar di Stadion Roazhon Park, Rennes. Pertandingan kedua tim ini diprediksi berlangsung sangat seru karena keduanya merupakan unggulan dalam turnamen ini. Berikut preview pertandingan antara timnas wanita Jerman vs timnas wanita Tiongkok.

1. Timnas wanita Jerman tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir jelang Piala Dunia Wanita 2019

Preview Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Jerman vs Tiongkok fifa.com

Ketangguhan timnas wanita Jerman menjelang Piala Dunia Wanita 2019 tak bisa dipungkiri lagi. Pasalnya, sejak bulan April 2018 lalu hingga saat ini, setidaknya timnas wanita Jerman tidak mengalami kekalahan dalam 12 pertandingan yang dilakoninya. Terakhir kali, kekalahan dialami pada bulan Maret 2018 saat menghadapi timnas wanita Perancis saat takluk dengan skor 0-3 saat itu.

Dengan persiapan yang dinilai sangat matang ini, negara dengan perolehan 2 gelar Piala Dunia Wanita ini dinilai bisa mengatasi laju permainan timnas wanita Tiongkok. Apalagi, calon lawannya ini juga merupakan unggulan dalam turnamen ini, sehingga timnas wanita Jerman harus waspada dengan serangan cepat yang dilancarkan oleh timnas wanita Tiongkok.

Baca Juga: Sejarah Pertemuan Jerman vs Tiongkok Jelang Piala Dunia Wanita 2019

2. Kekalahan di laga terakhir uji coba menjadi modal semangat yang dialami timnas wanita Tiongkok

Preview Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Jerman vs Tiongkok fifa.com

Kondisi sebaliknya justru dialami oleh timnas wanita Tiongkok. Dengan modal 4 kekalahan beruntun di laga uji coba jelang Piala Dunia Wanita 2019, timnas wanita Tiongkok diharapkan bisa menemukan permainan terbaiknya dalam pertandingan perdana ini. Terlebih, kekalahan terakhir juga terjadi saat bertemu dengan tuan rumah Piala Dunia Wanita 2019, Perancis, dalam laga uji coba yang digelar pada tanggal 31 Mei 2019 ketika kalah 1-2 saat itu.

Terakhir kali, timnas wanita Tiongkok mengalami kemenangan saat ajang turnamen Four Nations ketika berhasil menang 1-0 atas timnas wanita Korea Selatan. Uniknya, hampir seluruh skuad yang dibawa timnas wanita Tiongkok di turnamen ini bermain di Liga Tiongkok, kecuali satu pemainnya bernama Wang Shuang, yang saat ini bermain di Liga Perancis bersama Paris Saint Germain.

3. Fakta-fakta jelang pertandingan timnas wanita Jerman vs timnas wanita Tiongkok

Preview Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Jerman vs Tiongkok fifa.com

Inilah fakta-fakta jelang pertandingan timnas wanita Jerman menghadapi timnas wanita Tiongkok.

  • Sampai saat ini, kedua negara telah bertemu sebanyak 9 kali di seluruh pertandingan resmi.
  • Pertemuan terakhir di ajang Piala Dunia Wanita terjadi pada tahun 1995 sekaligus merupakan pertemuan pertama mereka yang berakhir dengan kemenangan Jerman atas Tiongkok dengan skor akhir 1-0.
  • Pemain timnas wanita Jerman, Dzsenifer Marozsan, berseragam klub Perancis, Lyon, belum lama ini berhadapan dengan pemain timnas wanita Tiongkok, Wang Shuang, berseragam klub Perancis, Paris Saint Germain, pada bulan April 2019 lalu di mana klub Lyon berhasil menang 5-0 dalam ajang Liga Perancis.
  • Penampilan terbaik timnas wanita Jerman adalah meraih 2 gelar Piala Dunia Wanita, sedangkan timnas wanita Tiongkok yakni berhasil mencapai babak final Piala Dunia Wanita 1999.

Baca Juga: Ini Modal Timnas Tiongkok Ukir Sejarah di Piala Dunia Wanita 2019

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya