Menjadi Salah Satu Pencetak Gol Tertua, Inilah Profil Felipe Baloy

#WorldCup2018 Ini merupakan debutnya di Piala Dunia

Panama sudah dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 setelah dihajar Inggris dengan skor telak 1-6. Akan tetapi, salah satu pemain Panama, Felipe Baloy, berhasil menciptakan sejarah baru di Piala Dunia dengan menjadi pemain ke-4 tertua di Piala Dunia yang berhasil mencetak gol.

Berikut profil lengkap dari Felipe Baloy?

1. Baloy kini bermain untuk klub Guatemala

Menjadi Salah Satu Pencetak Gol Tertua, Inilah Profil Felipe Baloytwitter.com/CaminoVestuario

Dilansir dari Soccerway.com, Baloy kini bermain untuk klub Guatemala, Municipal. Ia bermain untuk klub tersebut sejak awal musim 2017/2018. Total penampilan bersama Municipal sebanyak 36 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Sebelum bermain untuk Municipal, setidaknya Baloy sudah bermain untuk 6 klub berbeda dari negara yang berbeda. Klub-klub tersebut diantaranya Monterrey (Mexico), Santos Laguna (Mexico), Morelia (Mexico), Atlas (Mexico), Rionegro Aguilas (Kolombia), dan Tauro (Panama).

2. Kiprah Baloy bersama timnas Panama

Menjadi Salah Satu Pencetak Gol Tertua, Inilah Profil Felipe Baloytwitter.com/primiciahn

Baloy memulai debut bersama timnas Panama sejak tahun 2001 lalu. Sebelumnya, Baloy pernah bermain untuk Panama U-20. Pertandingan pertama bersama Panama yang dilakukan Baloy terjadi saat pertandingan ajang Piala Karibia 2001 saat berhadapan dengan Honduras.

Sampai saat ini, Baloy telah tampil sebanyak 103 kali dengan 4 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Tak hanya itu saja, Baloy juga ternyata mendapatkan kartu kuning sebanyak 26 kali, 2 kartu kuning + kartu merah, serta 1 kartu merah langsung saat membela Panama.

3. Beberapa turnamen besar yang diikuti Baloy

Menjadi Salah Satu Pencetak Gol Tertua, Inilah Profil Felipe Baloytwitter.com/MarcaClaro

Turnamen-turnamen besar yang pernah diikuti oleh Baloy saat membela Panama diantaranya tampil di Piala Emas sebanyak 4 kali, Copa America Centenario sebanyak 1 kali, dan Piala Dunia sebanyak 1 kali. Tampilnya di Piala Dunia kali ini merupakan debutnya bagi Baloy sekaligus sebagai salah satu puncak kariernya di sepak bola.

Meski tersingkir, Baloy dan kawan-kawan akan berjuang di pertandingan terakhir demi meraih kemenangan perdananya saat menghadapi Tunisia.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya