Mahrez Alami Cedera Hadapi Bayern Munich, Guardiola: Saya Prihatin

Padahal Mahrez baru bergabung di awal musim ini

Kemenangan Manchester City atas Bayern Munich secara dramatis di ajang International Champions Cup yang digelar beberapa waktu lalu menyisakan kabar kurang baik. Pasalnya, pemain mereka, Riyad Mahrez, yang baru bergabung awal musim ini mengalami cedera yang cukup parah.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa prihatin dengan kondisi ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Guardiola mengaku belum mengetahui pasti kondisi Mahrez

Mahrez Alami Cedera Hadapi Bayern Munich, Guardiola: Saya Prihatintwitter.com/Beardamendi

Kabar cederanya Riyad Mahrez sangat disayangkan bagi Manchester City yang baru saja bergabung belum lama ini. Apalagi, para pemain Manchester City yang sebagian besar bermain di Piala Dunia 2018 belum kembali berkumpul bersama klubnya. Guardiola mengaku cedera yang dialami oleh Mahrez terletak pada pergelangan kaki dan sampai saat ini belum mengetahui kondisi yang pasti mengenai pemain asal Aljazair ini.

"Saya tidak tahu kondisinya sejauh ini. Saya tidak berada di ruang ganti saat itu. Ia mengalami cedera pergelangan kaki. Kami akan lihat, mungkin tidak ada masalah. Saya prihatin untuk banyak hal, untuk pemain yang cedera, pemain yang masih belum di sini tetapi saya sangat puas atas apa yang telah dilakukan oleh semua pemain dalam tur," ungkap Guardiola, seperti yang dikutip dari Sky Sports.

2. Cederanya Mahrez tak menghalangi kemenangan Manchester City di pertandingan ini

Mahrez Alami Cedera Hadapi Bayern Munich, Guardiola: Saya Prihatintwitter.com/BBCSport

Mahrez mengalami cedera ketika pertandingan sedang tertinggal 2 gol dari Bayern Munich. Tanpa adanya Mahrez di pertandingan tersebut setelahnya, Manchester City justru semakin tampil baik dengan para pemain muda yang dimilikinya.

Guardiola menilai pertandingan ini justru mirip sekali dengan permainan saat menghadapi Liverpool di ajang sama beberapa hari lalu.

"Saya katakan di pertandingan sebelumnya betapa bangganya saya. Hasilnya tidak masalah, tidak ada artinya, tapi penampilannya mirip dengan pertandingan kedua saat menghadapi Liverpool. Kami menganalisis kesalahan kami di pertandingan sebelumnya dan melakukannya dengan lebih baik melawan Bayern Munich, salah satu tim terbaik. Kami mampu bermain bagus dan mengatasi situasi ketika kami tertinggal 2-0. Ketika melihat para pemain seperti Robben, Coman, Wagner, Ribery, serta para pemain luar biasa ini mereka membuat perbedaan tetapi kami mampu mengatasi situasi," ungkap Guardiola dalam menilai pertandingan ini, seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

3. Manchester City hanya raih 1 kemenangan di Amerika Serikat

Mahrez Alami Cedera Hadapi Bayern Munich, Guardiola: Saya Prihatinmancity.com

Selama menjalani tur di Amerika Serikat, Manchester City hanya meraih 1 kemenangan, yakni menghadapi Bayern Munich. Sebelumnya, Manchester City takluk dari Borussia Dortmund dengan skor 0-1 dan Liverpool dengan skor 1-2.

Sepulangnya dari Amerika Serikat, Manchester City akan menjalani pertandingan di ajang Community Shield dengan menghadapi Chelsea yang akan digelar pada tanggal 5 Agustus, seminggu sebelum ajang Liga Inggris dimulai.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya