Comscore Tracker

Ronaldo Bela Higuain yang Dikartu Merah Oleh Wasit

Ia berharap Higuain tidak diberikan hukuman berat

Pertandingan antara AC Milan berhadapan dengan Juventus berakhir dengan kemenangan Juventus dengan skor akhir 2-0 di markas AC Milan. Meski demikian, Ronaldo tampaknya membela Higuain yang telah dikartu merah oleh wasit pada pertandingan tersebut. Apa alasan Ronaldo?

1. Menurut Ronaldo, hukuman tersebut dianggap terlalu berat

Ronaldo Bela Higuain yang Dikartu Merah Oleh Wasittwitter.com/FNR_Radio

Dilansir dari Goal.com, meski lawannya mengalami kekalahan, tampaknya Ronaldo bersimpati kepada pemain AC Milan, Gonzalo Higuain, yang telah dikartu merah oleh wasit saat itu, Paolo Mazzoleni. Menurutnya, kartu yang diberikan kepada Higuain dinilai terlalu berat dan sempat menyarankan untuk tidak banyak bersikap demi mengalami resiko yang lebih buruk lagi. 

"Saya mengatakan kepadanya untuk tenang, karena dia berisiko lebih buruk. Dia tidak berbuat banyak, dia jengkel karena kalah dalam permainan. Itu bisa dimengerti. Kuharap dia tidak dihukum terlalu keras," ungkap Ronaldo seperti yang dikutip dari Goal.com. Ia juga berharap agar Higuain tidak diberikan hukuman berat atas perilakunya pada saat itu.

2. Higuain gagal mengeksekusi penalti dengan baik

Ronaldo Bela Higuain yang Dikartu Merah Oleh Wasittwitter.com/Sporf

Selain itu, Higuain gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah digagalkan oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Ini membuat Higuain gagal mencetak gol pada pertandingan sekaligus gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Sejak bergabung AC Milan pada awal musim ini, Higuain baru mencetak 7 gol dari 13 pertandingan yang dilalui bersama AC Milan di seluruh kompetisi resmi. Terakhir kali Higuain mencetak gol untuk AC Milan saat pertandingan menghadapi Sampdoria yang berakhir kemenangan 3-2 pada akhir Oktober 2018 lalu dengan mencetak 1 gol.

3. Jumlah gol Ronaldo saat ini menyentuh angka 9 gol

Ronaldo Bela Higuain yang Dikartu Merah Oleh Wasittwitter.com/elthoroloco

Begitu juga dengan Ronaldo, sejak bergabung dengan Juventus, Ronaldo sudah mencetak 9 gol dari 13 penampilannya bersama Juventus di seluruh pertandingan resmi. Tak hanya itu saja, Ronaldo terus melanjutkan tren tanpa mengalami kekalahan. Juventus menempati puncak klasemen sementara, dimana Juventus telah meraih 34 poin dengan rekor 11 kali menang, 1 kali seri, dan tanpa kekalahan. 

Hanya saja, Ronaldo hanya kalah tipis di perolehan pencetak gol terbanyak dari pemain Genoa asal Polandia, Krzysztof Piatek dengan perolehan 9 gol di Liga Italia sedangkan Ronaldo hanya 8 gol di kompetisi liga.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya