Ronaldo ke Juventus, Allegri Semakin Hati-hati

Kehadirannya dianggap bisa menyulitkan Juventus

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi kabar bahagia bagi para penggemar Juventus. Dengan kedatangan Ronaldo diharapkan bisa membawa Juventus meraih berbagai prestasi di kancah sepakbola Eropa. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai anak asuhnya ini justru kerap menyulitkan Juventus. Apa maksud dari pernyataan Allegri ini?

1. Euphoria kehadiran Ronaldo justru membuat lawan-lawan Juventus semakin agresif di musim ini

Ronaldo ke Juventus, Allegri Semakin Hati-hatitwitter.com/juventusfcfn

Dilansir dari Espnfc.com, Cristiano Ronaldo datang ke Juventus membawa segudang harapan emas. Sambutan yang sangat antusias bagi pendukung Juventus menyambut kedatangan Ronaldo terlihat jelas ketika Ronaldo sedang menjalani tes medis beberapa hari yang lalu. Allegri menganggap kedatangan Ronaldo yang disambut euphoria begitu besar menjadi peluang bagi lawan-lawan Juventus karena bisa jadi lebih agresif pada musim ini. Ia mengakui mempertahankan gelar di musim ini akan terasa lebih sulit.

"Cristiano memiliki segudang pengalaman di kancah internasional dan dia akan membantu kami lebih banyak, tetapi kami harus berhati-hati. Euphoria yang terlalu berlebihan di sekitar kita justru tidak baik. Tahun ini akan menjadi lebih sulit dari yang lain. Lawan akan menjadi lebih agresif karena kami telah memenangkan banyak pertandingan dan sekarang kami memiliki pemain hebat seperti dia," ungkap Allegri seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

2. Ronaldo ingin membawa Juventus meraih gelar Liga Champions Eropa musim ini

Ronaldo ke Juventus, Allegri Semakin Hati-hatitwitter.com/naijcom

Dilansir dari Reuters, Ronaldo mengaku ingin sekali membawa Juventus meraih gelar Liga Champions Eropa di musim ini, selain semua gelar kompetisi domestik. Pasalnya, Ronaldo sudah bertemu sebanyak 2 kali di babak final dan semua pertandingan tersebut berhasil dikalahkan oleh Ronaldo saat masih di Real Madrid. Keberhasilan Ronaldo selama kariernya dengan memboyong 5 gelar Liga Champions Eropa ini menjadi keuntungan bagi Juventus.

"Saya berharap dapat membantu Juventus memenangkan Liga Champions Eropa," ungkap Ronaldo seperti yang dikutip dari Reuters. Ronaldo juga mengakui alasan dirinya pindah ke Juventus karena apresiasi yang mereka berikan saat Ronaldo berhasil menjebol gawang Juventus dengan gerakan salto indah yang dilakukannya pada ajang Liga Champions Eropa musim lalu.

3. Menghadapi Chievo merupakan pertandingan perdana Ronaldo di Liga Italia

Ronaldo ke Juventus, Allegri Semakin Hati-hatitwitter.com/ChampionsLeague

Pertandingan Liga Italia musim 2018/2019 akan digelar pada tanggal 19 Agustus 2018 dengan menghadapi Chievo di markas Chievo. Selanjutnya, Ronaldo untuk pertama kalinya tampil di markas Juventus saat menghadapi Lazio pada tanggal 26 Agustus 2018. Ronaldo sendiri tidak tampil bersama Juventus dalam lawatannya ke Amerika Serikat sehingga bisa tampil perdana di ajang Liga Italia.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya