Sudah 4 Kali Bertemu, Begini Sejarah Pertemuan Prancis Vs Argentina

#WorldCup2018 Argentina memenangkan seluruh pertemuannya

Pertandingan Prancis menghadapi Argentina pada malam ini merupakan pertemuan ke-5 mereka sepanjang sejarah pertemuan mereka di seluruh pertandingan resmi. Terakhir kali kedua tim ini bertemu pada tahun 2009 lalu. Bagaimana sejarah pertemuan kedua tim ini? Berikut penjelasannya.

1. Argentina vs Prancis 1-0 (Piala Dunia 1930)

Sudah 4 Kali Bertemu, Begini Sejarah Pertemuan Prancis Vs Argentinapinterest.co.uk/michaelh2

Dilansir dari Soccerway.com, pertemuan pertama mereka terjadi pada ajang Piala Dunia 1930 dimana Argentina berhasil mengalahkan Prancis dengan skor akhir 1-0. Pertandingan ini sendiri terjadi pada babak fase grup. Satu-satunya gol Argentina dicetak oleh Luis Monti di menit ke-81. Pada ajang ini juga, Argentina berhasil lolos dari fase grup.

2. Argentina vs Prancis 2-1 (Piala Dunia 1978)

Sudah 4 Kali Bertemu, Begini Sejarah Pertemuan Prancis Vs Argentinanst.com.my

Setelah 48 tahun lamanya tidak pernah bertemu, Prancis kembali bertemu Argentina di ajang Piala Dunia 1978. Argentina kembali memenangkan di pertemuan ini dengan mengalahkan Prancis dengan skor akhir 2-1.

Gol-gol kemenangan Argentina dicetak oleh Daniel Passarella di menit ke-45 lewat titik penalti serta Leopoldo Luque di menit ke-74. Satu-satunya gol Prancis dicetak oleh Michel Platini di menit ke-61.

3. Prancis vs Argentina (Uji Coba - 2007)

Sudah 4 Kali Bertemu, Begini Sejarah Pertemuan Prancis Vs Argentinafff.fr

Kali ini, Prancis tampil bertindak sebagai tuan rumah pada ajang uji coba yang digelar tahun 2007 lalu. Meski bermain di hadapan publik sendiri, Prancis justru takluk dari Argentina dengan skor akhir 0-1.

Satu-satunya gol Argentina dicetak oleh Javier Saviola di menit ke-15. Kemenangan ini justru memperpanjang rekor kemenangan Argentina atas Prancis.

4. Prancis vs Argentina 0-2 (Uji Coba - 2009)

Sudah 4 Kali Bertemu, Begini Sejarah Pertemuan Prancis Vs Argentinafreetips.com

Argentina kembali bertemu dengan Prancis di ajang uji coba pada tahun 2009. Namun, Argentina justru memenangkan kembali pertandingan menghadapi Prancis dengan skor akhir 2-0.

Gol-gol dari Argentina dicetak oleh Jonas Gutierrez di menit ke-40 dan Lionel Messi di menit ke-83. Dengan demikian, hingga saat ini Argentina belum terkalahkan sama sekali dari Prancis selama pertemuan 4 pertandingan terakhir.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya