Libas MU, Liverpool Masih Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Peluang Liverpool raih juara Liga Inggris semakin besar

Liverpool kembali meraih kemenangan di kandang dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 setelah mengalahkan rivalnya, Manchester United, dengan skor akhir 2-0 di markas sendiri, Anfield. Kemenangan ini sendiri memperpanjang rekor tak terkalahkan sekaligus peluang mereka menjuarai Liga Inggris musim ini semakin terbuka lebar. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Van Dijk membuka keunggulan lewat sundulannya

Libas MU, Liverpool Masih Pertahankan Rekor Tak Terkalahkantheguardian.com

Dilansir dari The Guardian, permainan yang mempertemukan kedua tim terbaik di Inggris ini telah berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Liverpool yang tampil di depan publiknya sendiri tentu tidak mau kalah, sedangkan Manchester United berusaha menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, berhasil membuka keunggulan lewat sundulannya menerima assist dari Trent Alexander-Arnold pada menit ke-14 dan menjadi 1-0 untuk Liverpool. Skor tersebut tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Manchester United berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua

Libas MU, Liverpool Masih Pertahankan Rekor Tak Terkalahkantwitter.com/LFC

Di babak kedua, Manchester United berusaha mengejar ketertinggalan. Berbagai usaha yang dilakukan seperti melakukan 3 kali pergantian pemain dengan memainkan Juan Mata, Mason Greenwood, dan Diogo Dalot. Akan tetapi, usaha yang dilakukan Manchester United ini justru berakhir sia-sia setelah Mohamed Salah menggandakan keunggulan pada menit ke-90+3 setelah menerima umpan jauh dari kiper Liverpool, Alisson dan skor berubah menjadi 2-0.

Skor tersebut tak berubah hingga usai pertandingan dan hasil ini membuat Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 64 poin, sedangkan Manchester United berada di posisi ke-5 dengan mengumpulkan 34 poin.

Baca Juga: Kalahkan MU, Liverpool Pecundangi Seluruh Tim Premier League Musim Ini

3. Sampai saat ini, hanya Napoli dan Aston Villa yang berhasil kalahkan Liverpool di seluruh kompetisi resmi

Libas MU, Liverpool Masih Pertahankan Rekor Tak Terkalahkantheguardian.com

Musim 2019/2020 merupakan musim terbaik Liverpool saat ini, alasannya karena dari seluruh pertandingan yang dilalui, hanya ada 2 klub yang berhasil mengalahkan Liverpool, yakni Napoli dan Aston Villa. Kekalahan pertama Liverpool terjadi saat bertandang ke markas Napoli, San Paolo, pada tanggal 17 September 2019 dalam ajang Liga Champions Eropa babak fase grup. Ketika itu, Liverpool kalah 0-2 dari Napoli.

Kekalahan terakhir yakni terjadi saat ajang Piala Liga Inggris, di mana Liverpool kalah telak 0-5 dari Aston Villa. Kekalahan itu terjadi disebabkan Liverpool memainkan seluruh pemainnya di Piala Liga Inggris yakni pemain Liverpool U-23, sedangkan seluruh skuad utamanya bertolak ke Qatar untuk menjalani turnamen Piala Dunia Antar Klub yang saat itu digelar sehari setelah turnamen Piala Liga Inggris.

4. Rival Liverpool, Leicester City, justru takluk dari Burnley

Libas MU, Liverpool Masih Pertahankan Rekor Tak Terkalahkanburnleyfootballclub.com

Rival terdekat Liverpool, Leicester City, justru takluk dari Burnley dengan skor akhir 2-1. Sebelumnya, Leicester City sempat unggul dulu melalui Harvey Barnes di menit ke-33 setelah menerima assist dari Dennis Praet. Burnley langsung melakukan balasan dengan 2 gol langsung melalui Chris Wood di menit ke-56 dan Ashley Westwood di menit ke-79.

Kekalahan Leicester City di pertandingan ini membuat anak asuhan Brendan Rodgers turun ke peringkat ke-3 dengan perolehan 45 poin, sedangkan Manchester City yang ada di atasnya hanya meraih 48 poin. Itulah sebabnya peluang juara Liverpool di Liga Inggris musim ini semakin terbuka lebar.

5. Jadwal pertandingan berikutnya yang dihadapi kedua tim ini

Libas MU, Liverpool Masih Pertahankan Rekor Tak Terkalahkantheguardian.com

Di pertandingan selanjutnya, Liverpool akan melakoni pertandingan berat dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada tanggal 23 Januari 2020 di markas lawan, Molineux. Sedangkan untuk Manchester United sendiri akan menghadapi tamunya, Burnley, pada tanggal 22 Januari 2020 di Old Trafford.

Baca Juga: Bungkam MU 2-0, Liverpool Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya