Unai Emery Tunjuk Koscielny Sebagai Kapten Tetap Arsenal

Mereka akan menghadapi Manchester City di laga perdana

Arsenal akan memulai kompetisi Liga Inggris musim 2018/2019 dengan menghadapi juara bertahan, Manchester City, pada hari Minggu, 12 Agustus 2018. Menjelang pertandingan, Unai Emery memutuskan untuk menunjuk Laurent Koscielny sebagai kapten Arsenal. Bagaimana awal ceritanya?

1. Emery telah menunjuk 4 pemain berbeda sebagai kapten di pertandingan uji coba

Unai Emery Tunjuk Koscielny Sebagai Kapten Tetap Arsenaltwitter.com/SkySportsNews

Dilansir dari Goal.com, sejak pensiunnya Per Mertesacker pada akhir musim lalu, Unai Emery datang ke Arsenal sekaligus mencari kapten baru pengganti Mertesacker di musim ini. Emery sendiri telah menunjuk 4 pemain berbeda saat melakoni beberapa pertandingan uji coba. Pemain yang dimaksud adalah Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan Granit Xhaka.

Namun, satu pemain yang tidak disebut adalah Laurent Koscielny ditunjuk sebagai kapten tetap Arsenal. Sayangnya, Koscielny masih belum bisa tampil dalam laga perdana Liga Inggris menghadapi Manchester City yang akan digelar pada hari Minggu besok.

2. Inilah alasan Emery mengapa menunjuk Koscielny

Unai Emery Tunjuk Koscielny Sebagai Kapten Tetap Arsenaltwitter.com/TheFantasyFooti

Pelatih asal Spanyol ini mengungkapkan alasan mengapa ia menunjuk Koscielny meski diterpa cedera.

"Dalam karier saya, saya ingin para pemimpin dalam tim ada perwakilan untuk setiap pemain dan setiap kali di musim ini kapasitas untuk melakukan itu. Untuk itu mungkin juga mereka ada di tim lebih banyak pemimpin yang menunjukkan kapasitas ini. Kelima pemain ini memiliki kemungkinan untuk menjadi kapten. Kami sedang bekerja. Tujuan selanjutnya adalah pada hari Minggu untuk menunjukkan kapasitas dan mentalitas kami. Untuk terus bekerja, saya ingin satu hal karena sangat penting bagi pemain untuk percaya diri dalam pekerjaan kami, dalam diri kami," ungkap Emery seperti yang dikutip dari Standard.co.uk.

Menghadapi Manchester City bukanlah perkara mudah di laga perdananya, namun bermain di hadapan publik sendiri tentu membangkitkan semangat Arsenal untuk meraih kemenangan pertama.

3. Koscielny mengalami cedera sejak bulan Mei 2018 lalu

Unai Emery Tunjuk Koscielny Sebagai Kapten Tetap Arsenaltwitter.com/MirrorFootball

Dilansir dari Independent.co.uk, Koscielny mengalami cedera sejak awal Mei lalu pada pertandingan menghadapi Atletico Madrid di laga leg kedua Liga Eropa musim 2017/2018. Atas cedera yang dialaminya, Koscielnya diperkirakan tampil 6 bulan kemudian dan terpaksa melewatkan penampilannya bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Padahal, Prancis keluar sebagai juara dunia setelah mengalahkan Kroasia di babak final.

Seperti yang diketahui, laga menghadapi Manchester City merupakan laga pertama Arsenal tanpa dilatih Arsene Wenger yang memutuskan mundur dari jabatannya pada akhir musim lalu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya