Usai Cetak Hattrick, Isco Diharapkan Tetap Bertahan Di Real Madrid

Ia menjadi target Manchester City untuk musim depan

Pemain Real Madrid, Isco, dikabarkan menjadi target Manchester City usai menampilkan permainan terbaiknya dengan mencetak hattrick ke gawang timnas Argentina dalam ajang pertandingan uji coba beberapa hari yang lalu. Akan tetapi, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengharapkan Isco agar tetap bertahan di Real Madrid. Bagaimana awal ceritanya?

1. Isco membandingkan penampilannya bersama timnas Spanyol dan Real Madrid

Usai Cetak Hattrick, Isco Diharapkan Tetap Bertahan Di Real Madridchicagotribune.com

Dilansir dari Goal.com, Zinedine Zidane pun angkat suara mengenai ketertarikan Manchester City terhadap salah satu anak asuhannya, Isco, untuk musim depan. Zidane pun berharap Isco akan tetap bersama Real Madrid di musim depan. Di musim ini saja, Isco baru mencetak 7 gol dari 40 kali penampilan di seluruh kompetisi resmi bersama Real Madrid. Bahkan, Isco sendiri pun membandingkan penampilannya bersama timnas Spanyol dan Real Madrid. Menurutnya, ia belum bisa membuat Zidane terkesima saat berseragam Real Madrid, ketimbang bersama timnas Spanyol ia selalu mendapat kepercayaan oleh pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Mengenai pernyataan tersebut, Zidane pun menjelaskan apa yang diungkapkan oleh Isco. "Saya kira saya bukan orang yang tidak adil. Saya pikir apa yang dikatakannya terbuka untuk interpretasi. Mungkin dia memiliki peran yang berbeda dengan Spanyol di sini, tapi dia penting, saya selalu merasa dia penting bagi tim ini dan itu wajar seorang pemain ingin bermain lebih banyak," ungkap Zidane yang dikutip dari Goal.com.

2. Zidane pun memberikan apresiasi kepada Isco

Usai Cetak Hattrick, Isco Diharapkan Tetap Bertahan Di Real Madrid101greatgoals.com

Zidane pun tak lupa memberikan apresiasi atas penampilan Isco beberapa waktu lalu. Bahkan, menurutnya Isco adalah pemain yang paling mengesankan bisa mencetak 3 gol ke gawang salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 ini. "Saya senang dengan penampilannya, itu adalah penampilan yang sangat mengesankan [melawan Argentina] dan Spanyol juga terkesan," ujar Zidane seperti yang dikutip dari Goal.com.

Selama berada di bawah pelatih timnas Spanyol saat ini, Isco rajin mencetak gol hingga saat ini. Terbukti, saat Julen Lopetegui baru bergabung sebagai pelatih timnas Spanyol, Isco sudah 9 gol hingga saat ini. Bahkan, Isco mencetak 1 gol lebih ke gawang timnas Italia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Argentina saat pertandingan uji coba.

3. Manchester City tertarik untuk memboyong Isco

Usai Cetak Hattrick, Isco Diharapkan Tetap Bertahan Di Real Madridstadiumastro.com

Beberapa waktu lalu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, diam-diam ingin memboyong Isco untuk bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari Mirror.co.uk, pihak mereka pun menawarkan Isco dengan nilai sebesar 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,44 triliun. Pep sendiri memang mencari gelandang serang untuk menggantikan posisi Yaya Toure yang dikabarkan akan meninggalkan Manchester City di akhir musim ini. Penampilan Isco saat menjebol hattrick ke gawang timnas Argentina menjadi daya tarik Pep untuk memboyongnya.

Nama Manchester City sendiri bukan nama yang asing bagi Isco. Sebelumnya, pelatih Manchester City sebelumnya, Manuel Pellegrini, sempat ingin memboyong Isco dari klub sebelumnya, Malaga. Namun demikian, Isco lebih memilih Real Madrid ketimbang Manchester City pada awal musim 2013/2014 lalu.

4. Isco baru saja menandatangani kontrak bersama Real Madrid hingga 2022

Usai Cetak Hattrick, Isco Diharapkan Tetap Bertahan Di Real Madridas.com

Pada September 2017 lalu, Isco menandatangani kontrak bersama Real Madrid hingga 2022. Hal inilah yang membuat Zidane ingin Isco bertahan di Real Madrid. Isco sendiri menandatangani perpanjangan kontrak bersama Real Madrid dengan nilai sebesar 700 juta euro atau setara dengan Rp 11,8 triliun. Di Real Madrid, Isco telah menorehkan jumlah penampilan sebanyak 231 kali dengan 39 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi sejak bergabung pada musim 2013/2014.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya