Usai Hadapi Jerman, David Silva Tiba-Tiba Tinggalkan Timnas Spanyol

Ada apa sebenarnya dengan David Silva?

Pemain timnas Spanyol, David Silva, tiba-tiba saja meninggalkan timnas Spanyol usai menghadapi timnas Jerman yang digelar di Espirit Arena, Dusseldorf, Jerman. Hal tersebut membuat David Silva juga absen saat menghadapi timnas Argentina yang digelar di Madrid. Apa alasannya?

1. Alasan personal membuat Silva meninggalkan timnas Spanyol

Usai Hadapi Jerman, David Silva Tiba-Tiba Tinggalkan Timnas Spanyoltwitter.com/SeFutbol

Dilansir dari Goal.com, pemain timnas Spanyol, David Silva, meninggalkan rekan-rekannya di timnas Spanyol dengan alasan personal usai menghadapi timnas Jerman. Padahal sebelumnya David Silva tampil sebagai starter sebelum digantikan oleh pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, di menit ke-71. Ia termasuk dalam skuad timnas Spanyol untuk menghadapi timnas Jerman dan Argentina.

Dengan demikian David Silva absen di pertandingan menghadapi timnas Argentina yang digelar di Madrid beberapa hari mendatang. Sebelumnya, David Silva pun baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki namun lahir dalam keadaan prematur.

2. Tak hanya timnas Spanyol, David Silva juga absen di beberapa pertandingan bersama Manchester City

Usai Hadapi Jerman, David Silva Tiba-Tiba Tinggalkan Timnas Spanyolindependent.ie

Ternyata tak hanya absen dari timnas Spanyol, David Silva juga kabarnya absen dari Manchester City selama beberapa pertandingan. Tentu, David Silva akan menghabiskan waktu bersama keluarga meski alasan dari David Silva sendiri tidak mau diungkapkan ke publik. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pun memberikan komentar mengenai David Silva yang absen hingga akhir musim.

"Dia kuat sekali. Kami telah mengatakan berkali-kali keluarga adalah hal yang paling penting. Dia ingin berada di sini tetapi kadang-kadang dia harus kembali dan melihat putranya, dia melakukannya dengan baik dan istrinya. Tapi, tentu saja, dia tahu dia harus berlatih. Awalnya baik-baik saja tapi lama tanpa latihan anda tidak bisa bermain bagus," ungkap Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.com.

3. Belum diketahui kapan David Silva bisa merumput kembali, apalagi ini menjelang Piala Dunia 2018

Usai Hadapi Jerman, David Silva Tiba-Tiba Tinggalkan Timnas Spanyolmarca.com

Dengan keputusan yang diambil David Silva ini juga beresiko apakah bisa tampil bersama skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 ini mengingat ia bakal absen lama bersama klubnya, Manchester City, selama beberapa pertandingan serta tidak mengikuti beberapa pertandingan uji coba timnas Spanyol. Namun, belum diketahui juga kapan David Silva akan merumput kembali. Bersama Manchester City sendiri hanya tersisa 8 pertandingan lagi di musim ini.

Sumber:
http://www.goal.com/en/news/silva-leaves-spain-squad-for-personal-reasons-and-will-miss/1krig44ggq91p1pi64feldkv8g
http://www.espnfc.com/spain/story/3430710/spains-david-silva-leaves-spain-team-camp-for-personal-reasons
https://www.independent.ie/sport/soccer/premier-league/spain-allow-david-silva-to-return-home-for-personal-reasons-36739889.html
http://www.marca.com/en/football/spanish-football/2018/03/24/5ab6452746163f47358b459a.html

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya