Vinicius Jr. Cetak Gol, Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona 2-0

Di klasemen, Real Madrid berhasil geser posisi Barcelona

Dalam laga El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan La Liga 2019/2020. Kemenangan ini juga sekaligus membawa Real Madrid menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Bagaimana proses laga berlangsung?

1. Kiper Real Madrid tampil baik sepanjang babak pertama

Vinicius Jr. Cetak Gol, Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona 2-0twitter.com/FCBarcelona

Dilansir dari goal.com, Real Madrid dan Barcelona sama-sama menampilkan permainan terbaiknya sepanjang laga. Tampil dalam laga bertajuk El Clasico, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tampil mengesankan publik Santiago Bernabeu dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Pada menit ke-15, Vinicius Jr. membuat peluang penting setelah bekerja sama dengan Toni Kroos usai melewati hadangan pemain Barcelona, Nelson Semedo, namun sayangnya peluang tersebut masih gagal menjadi gol.

Barcelona juga tak kalah menunjukkan permainan berkelasnya usai pemainnya, Arthur, melakukan serangan emas setelah hanya satu lawan satu berhadapan dengan Courtois dan kiper asal Belgia berhasil memikat para pendukung Real Madrid dengan menepis tendangan Arthur di menit ke-34. Skor tetap bertahan 0-0 untuk kedua tim setelah wasit laga meniup peluit penanda berakhir babak pertama.

2. Mariano Diaz menjadi penentu kemenangan Real Madrid di laga El Clasico

Vinicius Jr. Cetak Gol, Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona 2-0twitter.com/realmadriden

Memasuki babak kedua, Real Madrid tampil bermain baik dengan melakukan berbagai serangan. Vinicius Jr. akhirnya memecahkan kebuntuan setelah golnya pada menit ke-71 mendapatkan assist dari Toni Kroos sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid. Anak asuhan Quique Setien mencoba berusaha membalas kedudukan, namun pemain Real Madrid, Mariano Diaz, menjadi penentu kemenangan usai gol yang dicetaknya terjadi pada menit ke-90+2 setelah mendapatkan assist dari Dani Carvajal dan skor berubah menjadi 2-0

Wasit laga, Antonio Mateu, meniup peluit yang menandakan berakhirnya laga ini sehingga skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Real Madrid Ditekuk Real Sociedad di Copa Del Rey

3. Cristiano Ronaldo kedapatan menonton langsung El Clasico

Vinicius Jr. Cetak Gol, Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona 2-0twitter.com/TeamCRonaldo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, kedapatan sedang menyaksikan langsung laga El Clasico di Santiago Bernabeu usai pertandingan antara Juventus menghadapi Inter Milan di hari yang sama terpaksa ditunda. Tak mau ketinggalan, Ronaldo memanfaatkan momen libur tersebut dengan berkunjung ke Madrid. Kedatangan Ronaldo ke markas Real Madrid ini juga sekaligus mengambil waktu untuk melakukan reuni dengan mantan-mantan rekannya di Real Madrid.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memilih meninggalkan Real Madrid menjelang bursa transfer musim panas 2018/2019 lalu setelah 9 musim berseragam Real Madrid. Ronaldo turun di laga El Clasico terakhir kalinya pada musim 2017/2018 lalu di mana ketika itu berakhir imbang 2-2 yang berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou.

4. Martin Braithwaite melakukan debut di laga El Clasico kali ini

Vinicius Jr. Cetak Gol, Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona 2-0theguardian.com

Di laga El Clasico kali ini, Martin Braithwaite, yang baru didatangkan dari Leganes, akhirnya melakoni debutnya di laga El Clasico kali ini. Datang sebagai pemain pengganti, Braithwaite gagal membawa Barcelona mengejar ketertinggalan namun ini menjadi pengalaman yang berarti bagi pemain asal Denmark dalam melakoni laga ini. Begitu juga dengan pelatih Barcelona, Quique Setien, yang justru melakoni laga El Clasico perdananya berakhir dengan kekalahan 0-2 dari Real Madrid.

Di sisi lain, Real Madrid akhirnya mampu meraih kemenangan pertama setelah terakhir kali kemenangan tersebut diraih pada tanggal 16 Agustus 2017 lalu pada ajang Spanish Super Cup musim 2017.

5. Usai menang, Real Madrid akan menghadapi Real Betis di laga berikutnya

Vinicius Jr. Cetak Gol, Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona 2-0twitter.com/FCBarcelona_cat

Usai menang di laga El Clasico, Real Madrid dijadwalkan menghadapi Real Betis dalam lanjutan La Liga pada tanggal 8 Maret 2020, sedangkan Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada tanggal 7 Maret 2020 di ajang yang sama. Untuk Barcelona, kemenangan wajib diraih di laga berikutnya mengingat posisinya saat ini tertinggal 2 poin dari Real Madrid.

Usai laga El Clasico ini, siapakah yang layak meraih gelar La Liga musim ini?

Baca Juga: [BREAKING] Bungkam Barcelona 2-0, Real Madrid Kuasai Puncak Klasemen 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya