Comscore Tracker

Wah, 4 Klub Asia Ini Ternyata Memiliki Latar Belakang Kepolisian Lho

Mereka juga punya banyak prestasi nih

Umumnya klub-klub sepak bola di seluruh dunia biasanya mewakili sebuah kota di dalam kompetisi sepak bola. Namun, beberapa klub Asia ini justru memiliki latar belakang kepolisian. Meski demikian, klub-klub tersebut tak kalah hebatnya dengan klub-klub biasa, bahkan ada juga yang mengukir prestasi di kancah sepak bola Asia. Klub-klub mana saja yang dimaksud?

1. BEC Tero Sasana.

Wah, 4 Klub Asia Ini Ternyata Memiliki Latar Belakang Kepolisian Lhobectero.com

Klub asal Thailand yang satu ini baru-baru ini sudah diakuisisi oleh Royal Thai Police dan rencananya klub ini akan berubah nama menjadi Police Tero Football Club pada musim depan. Sebelumnya, klub ini sama seperti klub-klub lainnya yang mewakili kota Bangkok.

Klub BEC Tero Sasana terbilang berprestasi di kancah sepak bola Asia. Buktinya, klub ini nyaris saja meraih gelar juara Liga Champions Asia musim 2002/2003 setelah kalah dari klub Uni Emirat Arab, Al-Ain, dengan skor agregat 2-1.

2. Home United.

Wah, 4 Klub Asia Ini Ternyata Memiliki Latar Belakang Kepolisian Lhoespnfc.com

Klub asal Singapura ini sejak berdiri memang memiliki latar belakang kepolisian. Awalnya, sebelum memiliki nama Home United dulunya adalah Police Football Club. Semakin kesini, klub tersebut tak hanya mewakili kepolisian, tapi juga terafiliasi dengan kementerian pertahanan Singapura serta kementerian dalam negeri Singapura.

Urusan prestasi, Home United ternyata sering menjuarai Piala Singapura sebanyak 6 kali serta juara Liga Singapura sebanyak 2 kali.

3. Al-Shorta.

Wah, 4 Klub Asia Ini Ternyata Memiliki Latar Belakang Kepolisian Lhoen.people.cn

Klub asal Irak ini sejak berdiri memang berlatar belakang kepolisian. Klub ini didirikan pada tahun 1932 yang dimana pada saat itu para polisi Irak yang bermain untuk klub ini. Kini, klub tersebut dimainkan oleh para pemain profesional. Soal prestasi, Al-Shorta pernah meraih runner-up Liga Champions Asia pada musim 1971 serta 10 kali juara Liga Irak.

4. Bhayangkara FC.

Wah, 4 Klub Asia Ini Ternyata Memiliki Latar Belakang Kepolisian LhoBola.net

Di Indonesia sendiri, ada klub dengan nama Bhayangkara FC yang jelas memiliki latar belakang kepolisian. Didirikan pada tahun 2016, klub ini baru saja meraih prestasi gemilang dengan menjuarai Liga 1 musim 2017 meski diwarnai sejumlah kontroversi. Meski demikian, klub ini mampu menunjukkan bersaing dengan klub-klub besar Indonesia lainnya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya