Uruguay Vs Portugal Bakal Dipimpin Wasit Terbaik Milik Meksiko

#WorldCup2018 Kamu dukung siapa nih?

Pertandingan antara Uruguay menghadapi Portugal akan dipimpin oleh wasit asal Meksiko, Cesar Ramos, Minggu (1//7/2018). Wasit ini sudah lama sekali malang melintang di dunia sepak bola dan baru beberapa tahun terakhir ini sukses mendapatkan lisensi FIFA. Berikut profil lengkap mengenai Cesar Ramos.

1. Mulai berkarier sejak tahun 2006

Uruguay Vs Portugal Bakal Dipimpin Wasit Terbaik Milik Meksikotwitter.com/referee_fan

Dilansir dari Soccerway.com, Cesar Ramos memulai karier sebagai wasit profesional pada tahun 2006 lalu dengan mengawali di kasta kedua Liga Meksiko. Selama 5 tahun di sana, Ramos akhirnya mendapatkan kenaikan level dengan memimpin beberapa pertandingan di kasta tertinggi Liga Meksiko hingga saat ini. Ramos dikenal sebagai wasit terbaik yang dimiliki Meksiko.

2. Mendapatkan lisensi FIFA pada tahun 2014

Uruguay Vs Portugal Bakal Dipimpin Wasit Terbaik Milik Meksikotwitter.com/dutchreferee

Setelah 8 tahun menjalani kariernya sebagai wasit profesional, Ramos akhirnya mendapatkan lisensi FIFA pada tahun 2014. Dengan demikian, Ramos berhak memimpin beberapa pertandingan internasional selama berada di naungan organisasi FIFA.

Pertandingan pertama sejak menjadi wasit FIFA terjadi pada pertandingan ajang CAC Games 2014 antara Haiti U-21 menghadapi Venezuela U-21 yang pada saat itu juga memberikan dua kartu kuning.

Selama menjadi wasit FIFA, Ramos pernah memimpin pertandingan di ajang CAC Games, Piala Dunia U-20, Piala Emas, Olimpiade, Piala Dunia Antar Klub, dan yang paling puncak adalah Piala Dunia.

3. Ini menjadi pertandingan ke-3 di Piala Dunia 2018 yang dipimpin oleh Ramos

Uruguay Vs Portugal Bakal Dipimpin Wasit Terbaik Milik Meksikotwitter.com/IndyFootball

Pertandingan babak 16 besar antara Uruguay vs Portugal merupakan pertandingan ke-3 yang dipimpin oleh Ramos pada ajang Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Ramos telah memimpin 2 pertandingan di babak fase grup, yakni Brasil vs Swiss dan Polandia vs Kolombia.

Pada pertandingan Brasil vs Swiss, Ramos mengeluarkan sebanyak 4 kartu kuning sedangkan pada pertandingan Polandia vs Kolombia, Ramos hanya mengeluarkan 2 kartu kuning.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya