Mengundurkan Diri, Benarkah Zlatan Ibrahimovic Pindah ke LA Galaxy?

Padahal masa kontraknya baru berakhir Juni 2018

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sepakat bergabung bersama klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy. Memang seperti yang diketahui, Los Angeles Galaxy sudah lama sekali mengincar pemain Manchester United ini untuk Liga Amerika Serikat musim 2018 ini. Benarkah demikian?

1. Kepindahan Ibra akan diumumkan pada Jumat ini

Mengundurkan Diri, Benarkah Zlatan Ibrahimovic Pindah ke LA Galaxy?sputniknews.com

Dilansir dari Sky Sports, penyerang asal Swedia ini dikabarkan telah setuju bergabung bersama Los Angeles Galaxy menyusul jarang dimainkannya bersama Manchester United pada musim ini. Kontrak Ibra sendiri memang berakhir pada akhir musim ini.

Namun karena bursa transfer di Amerika Serikat masih terbuka hingga 1 Mei 2018, Ibra bisa saja pindah pada bulan ini ke Los Angeles Galaxy. Ibra akan mengikuti jejak nama besar lainnya yang pernah berseragam di klub Amerika Serikat tersebut.

Sebut saja David Beckham, Thierry Henry, David Villa, Ashley Cole, Robbie Keane, dan masih banyak lagi. Rencananya, pengumuman kepindahan Ibra akan diumumkan pada Jumat ini

Rumor kepindahan Ibra ke Los Angeles Galaxy ini memang sudah lama berhembus kencang sejak awal musim ini. Pada saat itu, Ibra sempat digosipkan akan pindah ke Amerika Serikat. Namun memutuskan untuk kembali bergabung bersama Amerika Serikat di tengah cedera parah yang dialaminya saat itu pada awal musim ini.

2. Pertandingan terakhir Ibra bersama Manchester United

Mengundurkan Diri, Benarkah Zlatan Ibrahimovic Pindah ke LA Galaxy?thepeoplesperson.com

Terakhir kali, Ibra tampil bermain untuk Manchester United pada akhir tahun lalu, di mana saat itu Manchester United melakoni laga Boxing Day menghadapi Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Di musim ini saja, Ibra baru melakoni 7 kali bermain serta 1 gol yang dicetaknya pada musim ini, dilansir dari Manutd.com. Terakhir kali, Ibra berhasil mencetak gol saat menghadapi Bristol City dalam ajang Piala Liga Inggris.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pun angkat bicara mengenai transfer Ibra ini jika ia pergi lebih awal dari Old Trafford. "Kami semua berpikir ini musim terakhirnya di Manchester United dan itu akan menjadi keputusan yang sangat pribadi baginya untuk bermain atau berhenti," ujar Mourinho.

Kabarnya juga Ibra memang ingin mengincar skuad timnas Swedia dan akan kembali bermain bersama timnas Swedia menjelang Piala Dunia 2018 ini. Tentu, Ibra ingin lebih banyak bermain di tim utama bersama Los Angeles Galaxy.

3. Selama berseragam Manchester United, Ibra berhasil meraih tiga gelar

Mengundurkan Diri, Benarkah Zlatan Ibrahimovic Pindah ke LA Galaxy?manutd.com

Ibra baru bergabung bersama Manchester United sejak awal musim 2016/2017 secara gratis setelah kontraknya habis bersama Paris Saint Germain. Di musim pertama, Ibra selalu tampil sebagai striker utama dan terbukti di musim lalu Ibra bermain sebanyak 46 kali dengan 28 gol yang dicetaknya bersama Manchester United.

Namun, sejak cedera parah yang dialami pada bulan April 2017 saat menghadapi Anderlecht di Liga Eropa musim lalu ini mengubah karier Ibra bersama Manchester United. Cedera parah yang membuatnya beristirahat selama berbulan-bulan ini, secara tak langsung menurunkan performa Ibra setelah pulih dari cederanya. Alhasil, Ibra diberikan kesempatan bermain lebih sedikit di musim ini.

Selama berseragam Manchester United, Ibra baru meraih tiga gelar. Di antaranya Liga Eropa, Piala Community Shield, dan Piala Liga Inggris. Sayangnya, Ibra gagal mempersembahkan gelar Liga Inggris setelah beberapa klub sebelumnya selalu meraih gelar juara liga domestik.

Di antaranya bersama Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint Germain.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya