5 Fakta Unik Bradley Beal, Bintang Utama Washington Wizards

Berkontribusi besar untuk Wizards sejak lama

Bradley Beal adalah salah satu pemain kunci di Washington Wizards. Pemain berposisi shooting guard ini sangat andal dalam urusan mencetak angka. Bersama pemain muda seperti Kyle Kuzma dan Rui Hachimura, Beal menjadi motor utama serangan Wizards.

1. Awal karier Bradley Beal

https://www.youtube.com/embed/GtdMavIKdvM

Bradley Beal mulai menunjukkan potensi besarnya sejak duduk di bangku SMA. Ia sendiri bersekolah di Chaminade College. Pada tahun terakhirnya di SMA, bakat Beal makin matang hingga berhasil meraih penghargaan Mr. Show-Me Basketball dan Gatorade National Player of the Year 2011.

Berkuliah di University of Florida, Beal datang dengan label pemain rekrutan bintang lima. Performa Beal yang gemilang berhasil mengantarkan kampusnya masuk ke babak elite eight sebelum ditekuk Louisville. Beal juga berhasil terpilih First-Team All-SEC sebelum memutuskan memasuki NBA Draft 2012.

2. Loyalitas tinggi

https://www.youtube.com/embed/XkhCyXCfPFc

Sejak dipilih Washington Wizards pada NBA Draft 2012 lalu, Beal tidak pernah sekalipun berpindah tim. Orang-orang menyebut bahwa ia akan memiliki peluang jauh lebih besar untuk menjadi juara NBA jika pindah. Namun, Beal memilih tetap berseragam Wizards.

Wizards sendiri juga belum menunjukkan tanda-tanda akan menukar Beal. Meski berstatus pemain bergaji termahal di Wizards saat ini, harga itu sebanding dengan performa Beal yang konsisten dan menjadi bintang utama di Wizards.

Baca Juga: Rui Hachimura dan Deretan Pemain Jepang yang Menjajal NBA 

3. Menyabet berbagai penghargaan

5 Fakta Unik Bradley Beal, Bintang Utama Washington WizardsBradley Beal (nba.com)

Sepanjang kariernya, Beal telah menyabet berbagai penghargaan bergengsi, seperti terpilih NBA All-Star, NBA All-Rookie First Team, dan All-NBA Third Team 2021. Dengan kemampuan mencetak angkanya yang luar biasa, Beal rutin menempati daftar pemain dengan statistik poin tertinggi per musimnya.

Pada 2020/2021, Beal berpeluang keluar sebagai top scorer andai tidak cedera. Musim ini, Beal kembali berkesempatan menambah koleksi penghargaannya dengan performanya yang cukup impresif.

4. Kontribusi kepada timnas

5 Fakta Unik Bradley Beal, Bintang Utama Washington WizardsBradley Beal (kiri) menerima penghargaan dari Dirk Nowitzki (usab.com)

Beal pernah mewakili timnas Amerika Serikat pada beberapa kesempatan. Ia tampil saat FIBA World U-17 Championship di Hamburg dan FIBA Americas U-16 Championship di Argentina.

Sebenarnya Beal juga terpilih di timnas Amerika Serikat pada Olimpiade 2020 Tokyo. Akan tetapi, ia terinfeksi COVID-19 setelah beberapa kali mengikuti latihan, sehingga namanya terpaksa dicoret dari tim.

5. Kehidupan pribadi

https://www.youtube.com/embed/nDgCYaIs_Oc

Beal dan istrinya, Kamiah Adams, memiliki dua orang anak bernama Braylon yang lahir pada 2019 dan Bradley yang lahir pada 2018. Beal sendiri menikahi istrinya pada 2020.

Awal kisah cinta Beal dan istrinya cukup indah. Mereka bertemu kali pertama di sebuah klub dengan bantuan John Wall, rekan setim Beal di Wizards dahulu, dan teman dari Kamiah Adams.

Beal meminta Kamiah untuk menjadi pacarnya di sebuah bianglala setelah kencan pertama mereka. Beberapa tahun kemudian, ia melamarnya untuk menikah. Beal dan Kamiah juga memiliki sebuah kanal YouTube bernama The Beal Family.

Dengan usia dan pengalaman yang makin matang, mampukah Beal membawa Wizards menjuarai NBA tahun ini? Tentu hal ini tidak mustahil jika para pemain Wizards lainnya turut berkontribusi. Kita doakan saja agar Beal dkk dapat bermain maksimal.

Baca Juga: Kisah Tragis di Balik Kesuksesan Shaun Livingston di NBA

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya