5 Pemain Aktif SC Freiburg dengan Koleksi Penampilan Terbanyak

Vincenzo Grifo salah satunya

Performa SC Freiburg dewasa ini bisa dibilang tidak buruk. Bukan tanpa sebab, mereka mampu bersaing di papan atas dan kini bertengger di peringkat kelima klasemen Bundesliga 2022/2023. Capaian itu sedikit lebih baik dari musim sebelumnya saat Freiburg finis di peringkat keenam.

Jika melihat kedalaman skuad, SC Freiburg memang diperkuat deretan pemain berkualitas. Beberapa di antaranya sudah mencatatkan jumlah penampilan yang cukup banyak bersama tim. Artikel ini akan membahas lima pemain aktif SC Freiburg dengan koleksi penampilan terbanyak pada 2022/2023.

1. Christian Guenter (378)

5 Pemain Aktif SC Freiburg dengan Koleksi Penampilan TerbanyakChristian Gunter (scfreiburg.com)

Pertama, ada pemain sekaligus kapten SC Freiburg, yakni Christian Guenter. Pemain berusia 30 tahun ini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama SC Freiburg. Guenter sudah melakoni total 378 pertandingan di semua ajang bersama tim.

Jumlah yang cukup banyak itu dapat dimaklumi lantaran dia sudah berkostum SC Freiburg sejak 2012 silam. Dalam kurun waktu tersebut, pemain berposisi bek kiri ini telah mencatatkan sedikitnya 10 gol dan 50 assist . Guenter juga bisa dibilang loyal seiring belum pernah berpindah tim dalam kariernya.

2. Nicolas Hofler (302)

5 Pemain Aktif SC Freiburg dengan Koleksi Penampilan TerbanyakNicolas Hofler (scfreiburg.com)

Nicolas Holfer sudah lebih lama berkostum SC Freiburg ketimbang Christian Guenter. Bagaimana tidak, Hofler mulai memperkuat tim pada 2010 silam. Kendati demikian, jumlah penampilannya masih kalah dari Guenter.

Sejauh ini Hofler telah melakoni total 307 pertandingan di semua ajang bersama SC Freiburg. Dia sudah menyumbang setidaknya 13 gol dan 23 assist. Hofler sendiri termasuk pemain yang bisa menempati berbagai posisi.

Pemain berusia 33 tahun ini bisa menjadi gelandang bertahan, bek tengah, hingga gelandang tengah. Meski sudah tidak muda, Hofler masih diandalkan di SC Freiburg. Buktinya, dia masih rutin menjadi starter di tim.

Baca Juga: 5 Pemain Homegrown SC Freiburg yang Bersinar pada 2022/2023

3. Nils Petersen (277)

5 Pemain Aktif SC Freiburg dengan Koleksi Penampilan TerbanyakNils Petersen (bundesliga.com)

Berikutnya ada pemain berposisi penyerang bernama Nils Petersen. Dia termasuk sosok veteran di skuad SC Freiburg lantaran sudah berusia 34 tahun. Petersen sudah memperkuat SC Freiburg sejak 2015 silam.

Sejauh ini, pemain setinggi 188 sentimeter ini sudah turun dalam 277 pertandingan bersama tim. Petersen juga berhasil menyumbang 105 gol dan 21 assist. Sayang, dia kabarnya akan pensiun setelah habis kontrak bersama SC Freiburg pada musim panas 2023 nanti.

4. Vincenzo Grifo (225)

5 Pemain Aktif SC Freiburg dengan Koleksi Penampilan TerbanyakVincenzo Grifo (scfreiburg.com)

Vincenzo Grifo adalah pemain yang memegang peran penting di lini depan SC Freiburg. Bukan tanpa sebab, pemain asal Italia ini berposisi sayap kiri. Grifo juga mampu mengisi pos sayap kanan dan gelandang serang.

Grifo sendiri sudah memperkuat SC Freiburg sejak 2019. Saat itu, dia diboyong dari sesama klub Jerman, TSG Hoffenheim, dengan mahar 7 juta euro atau sekitar Rp112 miliar. Sejauh ini, Grifo telah mencatatkan 71 gol dan 66 assist dalam 225 pertandingan bersama SC Freiburg.

5. Jonathan Schmid (218)

5 Pemain Aktif SC Freiburg dengan Koleksi Penampilan TerbanyakJonathan Schmid (bundesliga.com)

Terakhir ada pemain yang biasa beroperasi di lini belakang SC Freiburg. Namanya adalah Jonathan Schmid. Bek kanan berusia 32 tahun ini sudah memperkuat tim sejak level akademi. Schmid pun promosi ke tim senior pada 2011.

Setelah bermain di SC Freiburg selama 4 musim (2011--2015), Schmid sempat berpindah ke dua klub berbeda. Keduanya adalah TSG Hoffenheim dan FC Augsburg. Kemudian, Schmid balik kucing ke SC Freiburg pada musim panas 2019 lalu.

Selama dua periode yang ia habiskan bersama SC Freiburg, Schmid berhasil membukukan 31 gol dan 39 assist. Torehan itu ia dapatkan dalam 218 pertandingan bersama tim. Sayang, Schmid akan meninggalkan SC Freiburg usai kontraknya habis pada musim panas 2023 nanti.

Nils Petersen dan Jonathan Schmid akan meninggalkan SC Freiburg pada musim panas 2023 nanti. Petersen kabarnya akan pensiun, sedangkan Schmid tidak diperpanjang kontraknya oleh tim. Pertanyaannya, siapakah pemain yang akan diboyong SC Freiburg  sebagai pengganti kedua nama tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Membela SC Freiburg pada 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya