Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 3 Sebelum Kieran Tierney

Kebanyakan berposisi sebagai pemain bertahan

Kieran Tierney menjadi pemain yang berposisi utama sebagai bek kiri, dengan banderol termahal di skuad Arsenal musim 2022/2023. Banderol Tierney saat ini adalah 32 juta euro alias Rp479 miliar.

Sejak bergabung ke Arsenal pada 8 Agustus 2019, Tierney tidak pernah lepas dari nomor punggung 3. Hal yang menarik adalah nomor punggung 3 juga pernah dikenakan beberapa pemain lain sebelum jatuh ke Tierney. Siapa saja, ya?

1. Nigel Winterburn

5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 3 Sebelum Kieran TierneyNigel Winterburn (arsenal.com)

Nigel Winterburn adalah pemain yang eksis di Arsenal selama 13 tahun (1987--2000). Selama itu, nomor punggung 3 menjadi pilihannya. Nigel sendiri sudah gantung sepatu sejak 1 Juli 2003 silam.

Pria yang kini berusia 58 tahun ini biasa menempati pos bek kiri dan bek kanan. Selama aktif bermain, Nigel telah membukukan 7 gol dan 12 assists dalam 521 pertandingan di semua ajang bersama Arsenal.

2. Ashley Cole

5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 3 Sebelum Kieran TierneyAshley Cole kala membela Chelsea (premierleague.com)

Berikutnya, ada pemain yang kini telah berusia 41 tahun bernama Ashley Cole. Ia memang lebih dikenal ketika membela Chelsea, klub yang paling lama dibela Cole sepanjang kariernya. Akan tetapi, ia pernah punya cerita bersama Arsenal.

The Gunners sendiri menjadi klub kedua yang paling lama dibela Cole. Pemain berposisi bek kiri ini aktif bermain di Arsenal selama 7 tahun (1999--2006). Dalam kurun waktu tersebut, nomor punggung 3 tak lepas dari punggungnya.

Baca Juga: 7 Pemain yang Hanya Membela Arsenal Selama Semusim, Siapa Saja?

3. Igors Stepanovs

5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 3 Sebelum Kieran TierneyIgors Stepanovs (arsenal.com)

Igors Stepanovs adalah pemain asal Latvia yang pernah berseragam Arsenal selama 4 tahun (2000--2004). Dalam kurun waktu itu, ia sempat dipinjamkan ke klub Belgia, Beveren. Nama Igors memang tidak terlalu dikenal di Arsenal.

Pemain berpostur 192 sentimeter yang bermain sebagai bek tengah ini hanya memainkan sebanyak 31 pertandingan dengan torehan 1 gol selama menjadi bagian Arsenal. Nomor punggung 3 pun ia kenakan pada musim 2000/2001.

4. Kieran Gibbs

5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 3 Sebelum Kieran TierneyKieran Gibbs (arsenal.com)

Kieran Gibbs adalah pemain yang kini aktif bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Jauh sebelum itu, pria berusia 32 tahun ini pernah menjadi bagian Arsenal, tepatnya selama 10 tahun (2007--2017).

Kendati sangat lama bermain untuk Arsenal, Gibbs hanya mengenakan nomor punggung 3 pada musim 2014/2015 hingga 2016/2017. Bersama Arsenal, setidaknya 6 gol dan 25  assists sudah Gibbs torehkan dalam 229 pertandingan di semua ajang.

5. Bacary Sagna

5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 3 Sebelum Kieran TierneyBacary Sagna (arsenal.com)

Daftar ini akan ditutup oleh pemain berusia 39 tahun yang bernama Bacary Sagna. Kariernya di lapangan hijau sudah berakhir pada 1 Januari 2020 ketika ia memutuskan gantung sepatu.

Arsenal pun menjadi klub yang paling lama diperkuat Sagna sepanjang kariernya. Pemain yang biasa menjadi bek kanan ini bertahan 7 tahun di The Gunners (2007--2014). Selama itu, nomor punggung 3 selalu melekat di punggungnya.

 

Sejauh ini, Kieran Tierney telah membukukan 4 gol dan 12 assists dalam 89 pertandingan di semua ajang bersama Arsenal. Bagaimana menurut kalian? Apakah Tierney sudah layak disebut sebagai pemilik nomor punggung 3 tersukses dalam sejarah Arsenal?

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Pemilik Nomor Punggung 11 Sebelum Gabriel Martinelli

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya