5 Pemain Bergabung ke TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022

Ozan Kabak salah satunya!

TSG 1899 Hoffenheim atau TSG Hoffenheim adalah salah satu klub yang mentas di Bundesliga, kasta teratas sepak bola Jerman. Atas dasar itu, mereka dituntut memiliki pemain berkualitas agar mampu tampil kompetitif.

Bursa transfer musim panas 2022 pun menjadi salah satu cara Hoffenheim mendapatkan beberapa pemain baru. Ada yang mereka beli dari klub lain, ada juga yang hanya dipinjam sementara. Penasaran siapa saja pemain yang dimaksud? Langsung aja simak ulasan berikut!

1. Stanley Nsoki

5 Pemain Bergabung ke TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Stanley Nsoki (tsg-hoffenheim.de)

Setelah sebelumnya menjajal klub Prancis dan Belgia, Stanley Nsoki kini menjajal klub Jerman. Hal itu terjadi setelah ia diboyong TSG Hoffenheim pada 3 Agustus 2022. Menariknya, pemain berusa 23 tahun ini menjadi pembelian termahal Hoffenheim pada musim panas 2022.

Hoffenheim rela merogoh kocek hingga 12 juta euro alias Rp180 miliar demi mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Prancis dan Republik Kongo ini. Stanley adalah tipikal pemain bertahan yang biasa menjadi bek tengah. Ia diharapkan mampu memperkuat pertahanan Hoffenheim.

2. Ozan Kabak

5 Pemain Bergabung ke TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Ozan Kabak (schalke04.de)

Selanjutnya, ada pemain asal Turki bernama Ozan Kabak. Ia merapat ke TSG Hoffenheim pada 23 Juli 2022. Ozan pun tidak akan kesulitan beradaptasi di Hoffenheim lantaran sebelumnya pernah bermain untuk klub Bundesliga lain, FC Schalke 04.

Baru berusia 22 tahun, Ozan bisa dibilang cukup berpengalaman baik di klub maupun timnas. Ia sudah mengantongi 17 caps bersama Timnas Turki. Ozan juga telah berpengalaman membela klub Inggris, Turki, hingga Jerman.

Baca Juga: 10 Potret David Raum, Bek Sayap Kreatif yang Jadi Kekuatan Hoffenheim

3. Grischa Promel

5 Pemain Bergabung ke TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Grischa Promel (tsg-hoffenheim.de)

Grischa Promel sudah sangat akrab dengan atmosfer Liga Jerman. Bagaimana tidak, pria asal Jerman yang usianya kini menapak 27 tahun ini telah bermain untuk klub Jerman sejak awal kariernya di lapangan hijau. 

Pada 1 Juli 2022, TSG Hoffenheim pun sukses mendapatkan tanda tangan Grischa secara cuma-cuma lantaran sang pemain berstatus pemain bebas transfer. Grischa memiliki kelebihan, yakni mampu menjadi gelandang tengah, bertahan, hingga serang.

4. Eduardo Quaresma

5 Pemain Bergabung ke TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Eduardo Quaresma (tsg-hoffenheim.de)

Lain halnya dengan Grischa Promel yang sudah akrab dengan nuansa Liga Jerman, Eduardo Quaresma bakal membutuhkan waktu untuk beradaptasi di TSG Hoffenheim yang baru mendatangkannya pada 4 Agustus 2022.

Dipinjamkan dari klub asalnya, Sporting CP, Quaresma sama sekali tidak memiliki pengalaman bermain di Liga Jerman, apalagi di Bundesliga yang notabene klub kasta teratas sepak bola Jerman. Harapannya, pemain berposisi bek tengah ini mampu berkembang selama dipinjamkan.

5. Angelino

5 Pemain Bergabung ke TSG Hoffenheim pada Musim Panas 2022Angelino (bundesliga.com)

Terakhir, ada pemain yang baru merapat ke TSG Hoffenheim sebagai pinjaman dari sesama klub Bundesliga, RB Leipzig. Ia adalah Angelino, pria berusia 25 tahun asal Spanyol. Angelino pun baru bergabung ke Hoffenheim pada 8 Agustus 2022.

Saat di Leipzig, Angelino sejatinya tampil lumayan untuk seorang pemain berposisi bek kiri. Ia mengemas setidaknya 12 gol dan 29 assists dalam 100 pertandingan di semua ajang bersama Leipzig. Angelino juga sudah berkontribusi 1 assist dalam 6 pertandingan bersama Hoffenheim sejauh ini.

 

Semua pemain di atas memang tampak cukup menjanjikan. Kendati demikian, kemampuan mereka yang sesungguhnya bakal diuji pada musim 2022/2023. Kira-kira, siapakah di antara pemain di atas yang mampu bersinar bersama TSG Hoffenheim musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Hoffenheim yang Dibajak Klub Papan Atas Bundesliga

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya