5 Pemain Aktif Brentford dengan Koleksi Penampilan Terbanyak

Ada kiper nomor satu Brentford

Brentford sudah bertahan selama 2 tahun di English Premier League (EPL). Saat ini, mereka terbilang cukup aman dari degradasi lantaran menempati peringkat ke-10 klasemen sementara EPL.

Salah satu penyebab Brentford mampu bertahan di EPL adalah skuad tangguh yang mereka miliki. Klub berjuluk The Bees ini diperkuat beberapa pemain yang cukup loyal. Para pemain itu sudah mencatatkan ratusan penampilan bersama Brentford.

Inilah lima pemain aktif Brentford dengan koleksi penampilan terbanyak.

1. Rico Henry (192)

5 Pemain Aktif Brentford dengan Koleksi Penampilan TerbanyakRico Henry (instagram.com/ricohenry)

Rico Henry adalah wajah lama di skuad Brentford. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun ini sudah berkostum The Bees sejak 2016. Henry masih terikat kontrak hingga 2026.

Henry sendiri biasa mengisi lini belakang Brentford lantaran berposisi bek kiri. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 5 gol dan 10 assist dalam 192 pertandingan bersama Brentford. Jumlah gol dan assist yang tidak banyak dapat dimaklumi mengingat Henry berposisi bek.

2. Bryan Mbeumo (167)

5 Pemain Aktif Brentford dengan Koleksi Penampilan TerbanyakBryan Mbeumo (premierleague.com)

Selanjutnya ada pemain asal Kamerun bernama Bryan Mbeumo. Pemain berusia 23 tahun ini kerap menjadi tumpuan di lini depan The Bees. Bukan tanpa sebab, Mbeumo berposisi utama sayap kanan.

Dia juga bisa menjadi penyerang dan gelandang kanan. Performa Mbeumo bisa dibilang tidak buruk. Sang pemain mampu menyumbang 37 gol dan 34 assist dalam 167 pertandingan di semua ajang bersama The Bees.

Baca Juga: 10 Potret Mathias Jensen, Gelandang Tengah Brentford asal Denmark

3. Mathias Jensen (165)

5 Pemain Aktif Brentford dengan Koleksi Penampilan TerbanyakMathias Jensen (twitter.com/brentfordfc)

Kiprah Mathias Jensen bersama Brentford dimulai pada 2019. Saat itu pemain asal Denmark ini ditebus dari Celta Vigo dengan biaya transfer 3,8 juta euro alias Rp62 miliar. Pembelian itu tidak sia-sia lantaran Jensen mampu diandalkan di lini tengah Brentford.

Pemilik 24 caps dan 1 gol bersama Timnas Denmark ini sudah turun dalam 165 pertandingan bersama The Bees. Selama itu, Jensen membukukan 8 gol dan 22 assist.  Torehan itu bisa bertambah mengingat dia memiliki sisa kontrak hingga 2026.

4. David Raya (155)

5 Pemain Aktif Brentford dengan Koleksi Penampilan TerbanyakDavid Raya (instagram.com/d.raya1)

Berikutnya ada pemain yang memegang peran penting dalam mengawal gawang Brentford. Namanya adalah David Raya. Pemain asal Spanyol ini adalah kiper nomor 1 Brentford saat ini.

Raya sendiri sudah berkostum The Bees sejak 2019 dan masih terikat kontrak hingga 2024. Dalam kurun waktu itu, pria berpostur 183 sentimeter ini telah membuat 51 clean sheet  dalam 155 pertandingan bersama Brentford.

5. Ethan Pinnock (148)

5 Pemain Aktif Brentford dengan Koleksi Penampilan TerbanyakEthan Pinnock (premierleague.com)

Terakhir, ada pemain asal Jamaika bernama Ethan Pinnock. Pria berusia 29 tahun ini rutin menjadi bek tengah utama di Brentford bersama Ben Mee. Pinnock sendiri termasuk nama lama lantaran sudah berada di skuad The Bees sejak 2019.

Saat ini dia menjadi pemain aktif kelima dengan total penampilan terbanyak bersama Brentford. Pinnock telah melakoni 148 pertandingan dan mencatatkan sedikitnya 7 gol dan 7 assist di semua ajang bersama The Bees.

Semua pemain di atas masih berpeluang mengukuhkan nama mereka sebagai pemain aktif Brentford dengan koleksi penampilan terbanyak. Pasalnya, mereka masih memiliki sisa kontrak yang cukup panjang.

Baca Juga: 5 Pemain Denmark di Skuad Brentford pada 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya